Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Apakah Jin Bisa Mati?

Apakah Jin Bisa Mati? Jawabannya Jin bisa mati. Baik jin muslim, jin kafir, jin syetan semua bisa mati baik karena sakit, karena perang, karena dibunuh, atau bisa juga mati saat merasuk ke tubuh manusia yang di ruqyah. Yuk simak...


Apakah Jin Bisa Mati?

Apakah Jin Bisa Mati? Sekali lagi jawabannya bisa.

Langsung saja simak penjelasan dan dalilnya yang saya ambil dari grup dan channel yang saya ikuti.

Semoga bermanfaat

----------------------------------

ADMIN💢💢
MATERI KESEMBILAN

بسم الله الرحمن الرحيم

〰〰〰〰〰〰〰〰🔺
*Kematian Jin*
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

Sebagian orang mungkin mengira bahwa jin tidak bisa mati. Padahal tidak demikian, Jin pun bisa mati. Hal ini tercantum dalam firman Allah Ta’ala,

(أُولَٰئِكَ الَّذِينَ حَقَّ عَلَيْهِمُ الْقَوْلُ فِي أُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِمْ مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ ۖ إِنَّهُمْ كَانُوا خَاسِرِينَ)
[سورة اﻷحقاف 18]

Mereka itulah orang-orang yang telah pasti ketetapan (azab) atas mereka bersama umat-umat yang telah berlalu sebelum mereka dari jin dan manusia. Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang merugi. (QS. Al Ahqof : 18)

Ya, bahwa jin adalah makhluk sebagaimana manusia, yang bisa mengalami kematian dan kebinasaan.
Allah Ta'ala berfirman :

(كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ * وَيَبْقَىٰ وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ * فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ)
[سورة الرحمن 26 - 28]

“Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar Rahman: 26-28).

Untuk kematian jin ini tentunya juga bisa disebabkan faktor-faktor yang bisa menyebabkan kematian, seperti karena tua, atau peperangan antar jin, pembunuhan, atau juga karena sakit, atau sebab-sebab yang lainnya.

Sedangkan beberapa dalil sunah yang menunjukkan bahwa jin bisa mati ;

1. Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma meriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam salah satuu doanya, beliau melantunkan:

أَعُوذُ بِعِزَّتِكَ، الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الَّذِي لاَ يَمُوتُ، وَالجِنُّ وَالإِنْسُ يَمُوتُونَ

“Aku berlindung dengan kemuliaan-Mu yang  tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau. Dzat yang tidak akan mati. _Sementara jin dan manusia akan mati._” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Khalid bin Walid radhiyallahu ‘anhu, pernah diperintahkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk menghancurkan Uzza. Pohon keramat yang disembah orang musyrik jahiliyah. Setelah khalid bin walid menebang ketiga pohon yang dikeramatkan di tempat itu, dan membantai setiap orang yang mencoba menghalangi, beliau menghadap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau bersabda:

ارجع فإنك لم تصنع شيئا

“Kembali, kamu belum melakukan apapun.”

Khalid pun segera kembali. Tiba-tiba banyak orang naik ke bukit. Mereka memanggil-manggil; “Wahai Uzza, Wahai Uzza.” Khalid pun mendatanginya. Ternyata ada wanita telanjang, rambutnya terjuntai, di atas kepalanya ada pasirnya. Khalid dengan sigap menusukkan pedangnya, sampai dia mati. Setelah diceritakan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

تلك العزى

“Itulah Uzza.” (HR. Nasai).

3. Kisah seorang sahabat ra yang meminta izin kepada Rosulullah SAW untuk pulang ke rumah dari peperangan karena baru saja menikah.

Ternyata pemuda itu mendapati ular besar melingkar diatas tempat tidurnya

Terjadilah perkalahian antara pemuda dan ular, sehinggaa tidak diketahui siapakah yang terlebih dahulu mati.

Kemudian beliau saw bersabda, ‘Sesungguhnya kota Madinah ini dihuni oleh jin-jin yang telah masuk Islam. Jika kalian melihat ular, maka usirlah selama tiga hari. Jika masih terlihat setelah itu, maka bunuhlah karena ia adalah syaitan’,”

Sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Muslim, dari hadits abu sa'id al khudzri.

Sedangkan untuk iblis la'natullah 'alaihi, yang dikatakan dari golongan jin, maka dia memiliki perbedaan, ia akan tetap hidup hingga hari kiamat sebagaimana disebutkan dalam ayat,

قَالَ رَبِّ فَأَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (79) قَالَ فَإِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ (80) إِلَى يَوْمِ الْوَقْتِ الْمَعْلُومِ (81) قَالَ فَبِعِزَّتِكَ لَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ (82) إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ (83)

“Iblis berkata: “Ya Tuhanku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan”. Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari Kiamat)”. Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka.” (QS. Shaad: 79-83)

Namun untuk selain Iblis, tidak diketahui umurnya. Namun mereka lebih panjang umurnya dari manusia.

Wallahu a'lam

Semoga Allah memberikan ilmu yang bermanfaat.
〰〰〰〰〰〰〰🔺
Mari berbagi kebaikan
Pertanyaan
No wa (pa) : 08976835391
No wa (pi) : 085885696578
Keluhan
No wa : 085868412421
📋 Channel Telegram :
https://telegram.me/kajianalamjin


Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

Artikel tambahan
-------------------------------------------------
AMALAN PERISAI GHAIB , MEMBACA HAUQALAH

Doa dan Dzikir Perlindungan Diri

Memperbanyak ucapan Hauqalah:

لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Tiada daya dan upaya kecuali dengan (izin) Allah.

Memperbanyak membaca dzikir di atas tanpa batas.

Manfaat yang didapatkan

Sebagai simpanan kekayaan yang berlimpah di surga, dan pengaruhnya sangat menakjubkan.
Dari Abu Musa Al-Asy'ari radhiyallahu anhu ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berkata kepadaku: "Maukah aku tunjukkan kepadamu salah satu bacaan yang menjadi simpanan kekayaan di dalam surga?", Maka aku menjawab: "Tentu, wahai Rasulullah". Maka beliau menjawab: "Ucapkanlah لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِالله."

Ibnul Qoyyim rahimahullah mengatakan: Kalimat ini mempunyai pengaruh yang sangat menakjubkan saat menanggung beban pekerjaan yang sulit dan keras, atau saat menghadap kepada raja dan orang yang ditakutkan, selain pengaruhnya yang efektif untuk menolak kemisknan. (Al-Wabilus shayyib, Ibnul Qoyyim hal. 98)

Khubaib bin Salamah rahimahullah sangat senang saat menghadapi musuh atau mengepung sebuah benteng memperbanyak ucapan لاَحَوْلَ وَلاَ قوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ. Diceritakan bahwa suatu hari ia mengepung sebuah benteng milik bangsa Romawi sehingga ia putus asa, lalu tentara kaum mislimin membaca dzikir tersebut sambil bertakbir, akhirnya benteng tersebut hancur. (Al-Wabilus shayyib, Ibnul Qoyyim hal. 98)

Karena itu,  bagi pasien yg masih digangu sihir dan jin,  sangat cocok utk memperbanyak bacaan dzikir tersebut.

Penawar bagi segala penyakit dan penderitaan seperti rasa bimbang.

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَـالَ: لاَحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ كَانَتْ لَهُ دَوَاءً مِنْ تِسْـعَةٍ وَتِسْـعِيْنَ دَاءً أَيْسَـرَهَا الْهَمُّ

"Barangsiapa yang mengucapkan لاَ حَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ maka hal itu sebagai penawar baginya dari sembilan puluh sembilan penyakit dan yang termudah adalah rasa bimbang."

Pencegah bahaya, dan bahaya yang paling rendah adalah bahaya kemiskinan.

Makhul rahimahullah berkata: Barangsiapa yang yang mengatakan:

لا َحَوْلَ وَلاَ قُـوَّةَ إِلاَّ بِالله وَلاَ مُنْجِيَ مِنَ اللهِ إِلاَّ إِلَيْهِِ

(Tiada daya dan upaya kecuali dengan (izin) Allah dan tiada yang bisa menyelamatkan sesorang dari Allah kecuali kembali keapda-Nya)

Maka akan lenyap dari dirinya tujuh puluh pintu petaka, yang paling rendah adalah bencana kemiskinan. (Shahih At Turmudzi 3/186)

Selamat memgamalkan.
#AbahRoqi

Wallaahu A'lam


Referensi sumber:

Grup wa ruqyah
Channel telegram benteng gaib
https://www.facebook.com/adhin.busro
t.me/bentengghaib

Demikian jawaban Apakah Jin Bisa Mati?. Semoga menjawab pertanyaan anda. Share artikel Apakah Jin Bisa Mati ini ke teman anda ya?

Sukses




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...