Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali

Jangan salah menilai wali-wali Allah. Sebab Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali. Meskipun dia bisa berjalan diatas air atau terbang di langit. Harus jeli menilai orang yang memiliki kemampuan khusus.


Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali

Harus jeli menilai orang2 yang sakti dan memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Bisa jadi ia wali, bisa jadi dukun yang dibantu setan.

Yuk disimak artikel dengan judul Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali. Sumber dari grup dan channel yang saya ikuti.

Check it dot

---------------------------------

Tidak setiap orang yang memiliki kemampuan luar biasa adalah wali*💢
〰〰〰〰〰〰〰

Setiap orang yang menyelisihi salah satu ajaran Rasul karena bertaklid pada seorang yang dianggapnya wali Allah, maka yang menjadi alasan dari tindakannya tersebut adalah anggapan bahwa orang yang diikuti adalah wali Allah dan yang namanya wali tidak boleh dibantah. *

Padahal, meskipun orang tersebut adalah salah satu di antara wali Allah yang termulia, seperti para sahabat yang senior dan tabi’in yang mengikuti jejak mereka dengan baik, tentu tindakan mereka yang menyelisihi al-Quran dan as-Sunnah sama sekali tidak dapat ditolerir.

Bagaimana bisa kita menolerir apabila tindakan tersebut dilakukan oleh orang yang kedudukannya tidak seperti mereka?!*

Anda akan menjumpai bahwa mayoritas masyarakat dalam meyakini seseorang itu wali Allah berbekal pada apa yang muncul pada diri orang tersebut seperti al-mukasyafah pada beberapa perkara dan kemampuan-kemampuan luar biasa seperti orang tersebut mampu:
  1. berisyarat pada orang lain yang kemudian orang tersebut mati,
  2. terbang di udara menuju Mekkah atau tempat lain,
  3. berjalan di atas air,
  4. mengisi tempat air dari udara,
  5. menghabiskan sebagian waktu di lokasi lain atau menyembunyikan diri dari pandangan manusia,
  6. sebagian manusia dapat meminta tolong kepadanya ketika dia tidak berada di hadapan mereka atau ketika dia telah mati, kemudian mereka melihatnya datang dan memenuhi permintaan mereka,
  7. memberitakan kepada manusia perihal barang mereka yang tleh dicuri, kondisi gaib, tentang orang yang sakit di antara mereka atau perkara yang semisal.

Tidak satupun perkara di atas yang dapat menjadi bukti kewalian seseorang, karena para ulama yang menjadi wali Allah telah bersepakat bahwa setiap orang meski dia mampu terbang di atas udara atau berjalan di atas air tidak serta-merta dianggap wali Allah hingga dilihat apakah dia benar-benar mengikuti ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan tindak-tanduknya selaras dengan perintah dan larangan beliau.

*Karamah para wali Allah sebenarnya lebih agung dari perkara-perkara yang disebutkan di atas, mengingat kemampuan-kemampuan luar biasa tersebut tidak terbatas dimiliki oleh wali Allah, boleh jadi berbagai kemampuan tersebut juga dimiliki oleh musuh Allah.

Dapat dilihat bahwa kemampuan tersebut juga dimiliki oleh banyak orang kafir, musyrik, ahli kitab, munafik, dan ahli bid’ah yang semuanya bersumber dari setan.*

Dengan demikian, jangan beranggapan bahwa setiap orang yang memiliki kemampuan tersebut adalah wali Allah, karena seseorang dapat dinilai sebagai wali Allah dengan memperhatikan sifat, tindak-tanduk, perbuatan, dan kondisinya berdasarkan informasi yang terkandung dalam al-Quran dan as-Sunnah.

Mereka dapat dikenali dengan cahaya iman dan pengakuan terhadap hakikat iman yang terdapat dalam hati dan implementasi terhadap syari’at-syari’at Islam yang nampak oleh mata.
- Ibnu Taimiyah dalam al-Furqan baina Auliya ar-Rahman wa Auliya asy-Syaithan -

〰〰〰〰〰〰〰〰
https://telegram.me/kajianalamjin

Wallaahu A'lam

Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

SIHIR VS KAROMAH💢
〰〰〰〰〰〰〰〰

Banyak orang tak bisa membedakan antara sihir dan karomah, bahkan orang sekelas profesor saja menganggap bahwa aksi perdukunan dan penipuan sebagai karomah seperti halnya mukjizat Nabi Sulaiman !!!

Memang, antara karomah dan sihir ada kemiripan dari sisi sama-sama keluarbiasaan dan kedigdayaan.

Namun, harus diingat bahwa kedigdayaan dan keluarbiasaan yang muncul pada seseorang tidak mesti menunjukkan kebaikan.

Akan tetapi, kebaikan seseorang harus diukur dengan barometer syari’at.

Tidakkah engkau lihat bahwa Dajjal juga memiliki keluarbiasaan, tetapi apakah hal itu menunjukkan dia shalih dan baik?!!

Jadi, dalam hal ini harus dibedakan antara karomah dan istidraj.

Karomah adalah keluarbiasaan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala anugerahkan kepada hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa.

Adapun kedigdayaan yang muncul dari orang yang menyimpang, penyihir, dan para Dajjal, maka hal itu disebut istidraj dan tipu daya iblis.

Imam Syafi’i Rahimahullahu Ta’ala telah menyingkap kedok mereka:

ابْنُ أَبِيْ حَاتِمٍ : حَدَّثَنَا يُوْنُسُ ، قُلْتُ لِلشَّافِعِيِّ : صَاحِبُنَا اللَّيْثُ يَقُوْلُ : لَوْ رَأَيْتُ صَاحِبَ هَوَى يَمْشِيْ عَلَى الْمَاءِ مَا قَبِلْتُه ُ. قَالَ : قَصَّرَ ، لَوْ رَأَيْتُهُ يَمْشِيْ فِي الْهَوَاءِ لَمَا قَبِلْتُهُ

Ibnu Abi Hatim berkata: Menceritakan kepada kami Yunus: Aku berkata kepada Syafi’i: Kawan kita Laits mengatakan, “Seandainya saya melihat pengekor hawa nafsu berjalan di atas air, saya tidak akan menerimanya.” Syafi’i berkata, “Dia masih kurang, seandainya saya melihatnya dapat berjalan di udara, saya tidak akan menerimanya.”

(Siyar A’lam Nubala‘ 3/3282 oleh adz-Dzahabi)

Jadi, sehebat apa pun kejadian luar biasa yang dipertontonkan para dukun tidak bisa dikatakan sebagai karomah dan pelakunya tidak bisa dikatakan sebagai wali Allah, sebab banyak perbedaan antara sihir dan perdukunan dengan karomah:

1. Sihir dan perdukunan terjadi dengan bantuan setan, sedangkan karomah biasanya adalah kebetulan.

2. Sihir dan perdukunan itu dilakukan orang fasik, sedangkan karomah dari orang shalih yang konsisten dalam beragama.

3. Sihir dan perdukunan melakukan pelanggaran-pelanggaran syari’at berupa kekufuran dan kejahatan, sedangkan karomah tidak mungkin demikian.

(Lihat Fathul Bari 10/223 oleh Ibnu Hajar,al-Furqan Baina Auliya‘ ar-Rahman wa Auliya‘ asy-Syaithan hlm. 61–64 oleh Ibnu Taimiyyah,Karamatul Auliya‘, Dirasah Aqadiyyah hlm. 237–245 oleh Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-’Anqari)

https://t.me/bentengghaib

Wallaahu A'lam


Referensi sumber:

Grup wa ruqyah
Channel telegram benteng gaib
https://www.facebook.com/adhin.busro
t.me/bentengghaib

Demikian artikel dengan judul Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali. Semoga mencerahkan. Bagikan artikel Tidak Setiap yang Sakti & Memiliki Kemampuan Luar Biasa/ Karomah Adalah Wali ini ke teman anda ya?

Semoga sukses




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...