Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin

Berikut ada beberapa artikel tanya jawab tentang alam jin. Yuk simak Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin. Ada juga materi lainnya misalnya pintu masuknya syetan, apa yang dilakukan Rosulullah saw ketika bangun tidur. Simak ya?


Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin

Alam jin selalu menarik untuk dikaji. Meskipun sebenarnya tidak perlu juga sih. Hanya sekedar pengetahuain saja untuk mempertebal keimanan.

Yuk simak Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin. Sumber dari grup dan channel yang saya ikuti.

Check it dot

ADMIN💢💢
MATERI KEEMPAT
بسم الله الرحمن الرحيم
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

*TEMPAT TINGGAL JIN*
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

Jin banyak berdiam pada tempat-tempat. Berikut ini kamk sampaikan tempat tinggal jin dialam manusia yg sifatnya umum..

_Krn nnt akan kita bahas jg ada jin kafir  dan ada yg muslim. Yang tentunya memiliki sifat,karakter, makanan dan tempat tinggal yg berbeda_...

~ yg kafir identik dg tempat tinggal yg kotor
~ jin muslim lebih suka tinggal ditempat yg bersih

*Di Pasar*

Dari Salman r.a. ia berkata: "Bersabda Rasulullah SAW: "Sungguh jika kamu mampu, janganlah engkau menjadi orang yang pertama kali masuk pasar dan terakhir kali keluar darinya, karena sesungguhnya pasar adalah medan peperangan setan dan di dalamnya ia menancapkan bendera." (HR. Muslim:2451)

*Tempat-tempat Buang Hajat*

Dari Zaid bin Arqam r.a. dari Nabi SAW, beliau bersabda: "Tempat-tempat buang hajat ini dihadiri oleh setan (dengan tujuan mengganggu). Maka jika salah seorang di antara kalian masuk ke dalamnya, hendaklah mengucapkan: ("Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari gangguan setan laki-laki dan perempuan)." (HR. Abu Daud: 6)

Bersama dengan unta dan di kandang-kandangnya

Dari Abdullah bin Mughofal r.a., ia berkata:"Rasulullah SAW telah melarang kami untuk melakukan sholat di kandang-kandang unta dan tempat-tempat menderumnya, karena ia diciptakan dari setan-setan." (Shahih Sunan Abu Dawud, No.184/493)

Berkata Ibnu Hibban r.a sebagaimana dalam al-Ihsan (4/602)., mengomentari makna hadits: karena ia diciptakan dari setan-setan: "Maksudnya adalah: "Sesungguhnya setan bersamanya."

*Di rumah-rumah*

Dari Abu Hurairah r.a. behwasanya Rasulullah SAW bersabda: "Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah-rumah yang dibacakan di dalamnya surat Al-Baqarah." (HR.Muslim:780-Shahih Muslim:752)

Dalam hadist yang diriwayatkan dari As-Sya'bi ia berkata: "Abdullah bin Mas'ud berkata: "Barangsiapa membaca 10 ayat dari surat Al-Baqarah di dalam rumah, maka setan tidak akan memasuki rumah itu malam harinya hingga tiba pagi hari. Kesepuluh ayat tersebut adalah 4 ayat pertama darinya; Ayat Kursi; 2 ayat sesudah Ayat Kursi; dan 3 ayat terakhir dari surah Al-Baqarah." (HR.Thabrani).

(Al-Haitsami berkata dalam Mazma'uz Zawai'd [10/118], "Hadits ini diriwayatkan Thabrani dengan rijal shahih, hanya saja As-Sya'bi tidak mendengar langsung dari Ibnu Mas'ud.")

Hadits-hadits diatas menunjukkan bahwa mereka tinggal pula di rumah-rumah manusia.

*Di Lautan *

Dari Jabir r.a. ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di lautan. Dari sana dia mengirim pasukannya untuk membuat fitnah (mengacau atau membencanai) umat manusia. Maka siapa yang lebih besar membuat bencana, dialah yang lebih besar jasanya (terhormat) di kalangan mereka." (HR.Muslim: 2813-Shahih Muslim: 2408)

*Di Lubang-lubang dan belahan-belahan tanah*

Dari Qatadah, dari Abdullah bin Sirjis, bahwa sesungguhnya Nabi SAW melarang seseorang melakukan kencing di lubang. Meraka bertanya kepada Qatadah: "Mengapa dibenci kencing di dalam lubang?" Ia menjawab:"Dikatakan, bahwasanya ia adalah tempat-tempat tinggal jin." (Abu Daud: 29)

Di padang pasir, Lembah, Lorong, dan tempat-tempat yang ditinggalkan oleh penghuninya.

Hal ini berdasarkan hadits Ibnu Mas'ud r.a. yang diriwayatkan oleh Imam Muslim: "Pada suatu malam kami bersama Rasulullah SAW, lalu kami kehilangan beliau lantas kamipun mencari beliau di lembah-lembah dan gang-gang. Kami mengatakan "Rasulullah SAW telah diculik." Maka kamipun tidur malam dengan sejelek-jelek malam yang suatu kaum bermalam dengannya. Tatkala tiba waktu pagi hari, tiba-tiba beliau datang dari arah Haro', maka kami mengatakan:"Ya Rasulullah, kami kehilangan anda dan kami mencari anda namun kami tidak menjumpai anda, lantas kami bermalam dengan sejelek-jelek malam yang suatu kaum bermalam dengannya." (Mendengar ucapan tersebut) maka Rasulullah menjawab: "Datang kepadaku seorang yang mengundang dari kalangan jin, maka akupun pergi bersamanya dan aku membacakan Al-Qur'an kepada
mereka." (HR.Muslim, 1007)

Wallahu a'lam

Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin



MATERI KEDELAPAN

بسم الله الرحمن الرحيم
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺
*Pernikahan Jin dengan Manusia*
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

Kita mungkin pernah mendengar bahwa ada laki-laki yang kawin dengan jin perempuan atau sebaliknya perempuan yang kawin dengan jin laki-laki.

*Imam Suyuthi* pernah menyebutkan beberapa atsar dan berita dari para salaf tentang hal tersebut yaitu perkawinan antara jin dan manusia.

(dikisahkan salah satu orangtua ratu Balqis berasal dari jin, _didzoifkan_ haditsnya oleh al Manawi)
Dalil yang menunjukkan bahwa *mungkin saja terjadi* perkawinan antara manusia dan jin..

لَمْ يَطْمِثْهُنَّ إِنْسٌ قَبْلَهُمْ وَلَا جَانٌّ

“Tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin” (QS. Ar Rahman: 56). Ada kemungkinan dari ayat ini perkawinan antara jin dan manusia.

Ada juga perkataan Ibnu Taimiyah dalam hal ini,

وَقَدْ يَتَنَاكَحُ الْإِنْسُ وَالْجِنُّ وَيُولَدُ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ وَهَذَا كَثِيرٌ مَعْرُوفٌ وَقَدْ ذَكَرَ الْعُلَمَاءُ ذَلِكَ وَتَكَلَّمُوا عَلَيْهِ وَكَرِهَ أَكْثَرُ الْعُلَمَاءِ مُنَاكَحَةَ الْجِنِّ

“Bisa jadi ada perkawinan antara manusia dan jin, lalu akan ada anak keturunannya. Kisah semacam ini banyak sekali. Para ulama juga telah menyebutkan hal tersebut dan membicarakan hukumnya. Kebanyakan ulama melarang (memakruhkan) pernikahan dengan jin.” (Majmu’ Al Fatawa, 19: 39-40).

Al Hasan Al Bashri, Qotadah, Al Hakam dan Ishaq melarang bentuk pernikahan manusia dan jin. Sedangkan Imam Malik berpendapat bahwa tidak ada dalil yang melarang pernikahan dengan jin, namun hal tersebut tidak dianjurkan. Imam Malik pernah berkata, “Aku memakruhkan jika ada seorang wanita hamil lalu ditanya, siapa yang menghamilinya? Lalu ia menjawab, “Jin”. Ini menimbulkan kerusakan yang banyak.”

Dalil larangan pernikahan antara jin dan manusia adalah dalil yang menyebutkan bahwa manusia harusnya memiliki pasangan dari yang sejenis dengan mereka. Sebagaimana disebutkan dalam surat Ar Rum,

وَمِنْ آَيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar Rum: 21).

Kalau di atas dikatakan dari pernikahan bisa timbul rasa tentram, lalu kasih sayang, ini sulit tercapai pada perkawinan dengan lawan jenis (antara jin dan manusia). Hikmah dari pernikahan jadinya sia-sia. Dan sulit digapai rumah tangga yang rukun dalam pernikahan semacam itu.

Syekh Wali Zar bin Syahiz Ad-Din hafizahullah berkata, "Adapun masalah ini dari segi realitas, maka *semuanya menyatakan kemungkinan terjadinya*. Karena nash yang ada tidak menyatakan secara jelas, apakah dibolehkan atau dilarang, maka kami condong kepada pelarangan secara syariat. Sebab membolehkannya akan menyebabkan beberapa hal yang membahayakan, di antaranya;

1. Tersebarnya perbuatan zina, lalu mereka kaitkan hal tersebut dengan dunia jin. Karena dunia jin adalah perkara gaib, tidak mungkin dilakukan penyidikan atasnya. Sedangkan Islam sangat memperhatikan dalam masalah menjaga kehormatan.  Mencegah kerusakan didahulukan dari mendatangkan kebaikan, demikian sebagaimana telah ditetapkan dalam syariat Islam.

2. Akibat dari pernikahan seperti itu terhadap keturunan dan kehidupan keluarga. Anak-anak, kepada siapa nasab mereka disandangkan? Bagaimana bentuknya? Apakah seorang isteri dari jin tidak boleh berbentuk?"

3. Interaksi dengan jin dengan cara seperti ini membuat manusia tidak selamat dari gangguan.

Padahal Islam sangat memperhatiakan keselamatan manusia dari gangguan. Karena itu, kami condong kepada pendapat yang melarang tindakan itu secara syariat, meskipun kemungkinan terjadi diterima. Jika terjadi hal seperti itu, atau muncul salah satu probelmnya, maka hal itu dianggap sebagai kondisi unik yang diatasi secukupnya dan tidak menjadi alasan membolehkannya." [Al-Jin Fil Quran, hal. 206.]

Terakhir, Asy Syaikh Ibnu Jibriin rahimahullah memberikan nasihat :

إن بعض الجن يتصور للإنسي في صورة امرأة ثم يجامعها الإنسي، وكذا يتصور الجني بصورة رجل ويجامع المرأة من الإنس تجامع الرجل للمرأة وعلاج ذلك التحفظ منهم ذكوراً وإناثاً بالأدعية والأوراد المأثورة وقراءة الآيات التي تشتمل على الحفظ والحراسة منهم بإذن الله

”Sebagian jin (perempuan) menjelma di hadapan manusia menjadi seorang wanita, kemudian jin itu digauli oleh manusia. Demikian juga, ada jin yang menjelma menjadi seorang laki-laki yang kemudian menggauli wanita, seperti halnya seorang laki-laki menggauli istrinya. Obat dari hal itu adalah menjaga diri dari mereka (baik laki-laki maupun perempuan) dengan doa-doa dan wirid-wirid yang ma’tsur, serta membaca ayat-ayat (Al-Qur’an) yang mengandung penjagaan dan perlindungan dari mereka, dengan ijin Allah”  [Al-Fataawaa Adz-Dzahabiyyah, hal. 196].

Wallahu a'lam

Pesan sponsor

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

------------------------------

Kajian Akidah (ALAM JIN):
💢💢ADMIN💢💢

*PINTU-PINTU MASUKNYA SYETAN* :

1. _Al jahlu_ (kebodohan)
2. _Al ghadhab_ (marah)
3. _Hubbud dunya_ (gila  dunia)
4. _Thulul amal_ (panjang angan-angan)
5. _Al hirshu_ (tamak)
6. _Al bukhlu_ (pelit)
7. _Al kibru_ (sombong)
8. _Hubbul madhu_ (gila pujian)
9. _Ar riyaau_ (pamer)
10. _Al 'ujubu_ (bangga diri)
11. _Al jaza'u wal hala'u_ (panik dan galau)
12. _Ittiba'ul hawa_ (menuruti nafsu)
13. _Su udz dzon_ (prasangka buruk)
14. _Ihtiqorul muslim_ (merendahkan orang islam)
15. _Ihtiqorudz dzunub_ (meremehkan dosa)
16. _Al amnu min makrillah_ (merasaaman dari ancaman ALLOH)
17. _Al qunuth min rahmatillah_ (pesimis dari rahmat ALLOH)........
SEMOGA  KITA DI JAUHKAN DARI ITU SEMUA...
〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

📋 Channel Telegram :
https://telegram.me/kajianalamjin


ADMIN💢💢

APABILA RASULULLAH SHALLALLAHU ALAIHI WASALLAM BANGUN TIDUR.
〰〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

1. "Apabila Nabi _shallallahu 'alaihi wasallam_ bangun tidur, baginda mengucapkan:

الحمد لله الذي أحيانا بعدما أماتنا وإليه النشور

"AL HAMDULILLAHILLADZII AHYAANA BA'DA MAA AMATANA WAILAIHI NUSYUR"
(Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali)."  (HR. Bukhari: 5837)

*Status hadith: Shahih*
〰〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

2. "Jika salah seorang dari kalian berwudhu hendaklah dengan memasukkan air ke dalam hidung, barangsiapa beristinja' dengan batu hendaklah dengan bilangan ganjil. *DAN  JIKA salah seorang diantara KALIAN BANGUN DARI TIDURNYA, hendaklah MEMBASUH KEDUA TELAPAK TANGAN* sebelum memasukkannya dalam bekas air wudhunya, sebab salah seorang dari kalian tidak tahu ke mana tangannya bermalam."  (HR. Bukhari: 157)

*Status hadith: Shahih*

☞ Kita disunnahkan membasuh tangan setelah bangun tidur karena kita tidak tahu ketika kita tidur kemana tangan kita . Contoh: Terkadang tangan kita akan menyentuh bagian-bagian _^sulit^_ dan justru itu kita disunnahkan membasuh tangan. Sesungguhnya Islam mengajarkan umatnya agar menjaga kebersihan, karena kebersihan ini penting bagi kesehatan kita. Wallahua'lam

3. "Apabila salah seorang dari kalian bangun dari tidurnya maka hendaklah dia beristintsar (memasukkan lalu mengeluarkan air dari hidung) tiga kali, karena syaitan bermalam di batang hidungnya." (HR. Muslim: 351)

*Status hadith: Shahih*

Ini diantara amalan Rasulullah _shallallahu alaihi wassalam_ setelah bangun tidur, Rasulullah sallallahu alaihi wasallam berwudhu dan masukkan air ke dalam hidung dan menghembuskan sebanyak 3 kali, karena di tempat itu syaitan bermalam.

Wallahua'lam



Demikian Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin. Semoga mencerahkan. Share artikel Tanya Jawab, Tempat Tinggal Jin & Pernikahan Manusia VS Jin ini ke teman anda ya?

Semoga sukses






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruqyah Lunas Hutang, Amalan Melunasi Hutang 20 Milyar dalam 4 Bulan

Punya hutang bahkan milyaran? Atau ada sihir penghancur usaha sehingga hutangnya numpuk? SImak saja Ruqyah Lunas Hutang, Amalan Melunasi Hut...