Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya

Berikut ini pembahasan seputar mahluk gaib yang bernama jin. Yuk disimak Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya. Sumber dari channel telegram benteng gaib. Jangan lupa bagikan ke teman anda yang lain ya?


Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya

Yuk simak Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya.

Sumber dari channel telegram benteng gaib.

Dan grup wa tentang ruqyah

Check it dot

------------------------------

Macam Macam Bentuk Jin๐ŸŒน๐ŸŒน

❣️❣️❣️❣️❣️❣️

Untuk mengetahui macam macam bentuk Jin, cukup menyimak hadits Rasululloh SAW, berikut ini ;

ู‚ุฏ ุฑูˆู‰ ุงู„ุทุจุฑูŠ ุจุฅุณู†ุงุฏ ุญุณู† ุนู† ุฃุจูŠ ุซุนู„ุจุฉ ุงู„ุฎุดู†ูŠ ุฃู† ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ู‚ุงู„: ุงู„ุฌู† ุซู„ุงุซุฉ ุฃุตู†ุงู: ู„ู‡ู… ุฃุฌู†ุญุฉ ูŠุทูŠุฑูˆู† ุจู‡ุง ููŠ ุงู„ู‡ูˆุงุก، ูˆุตู†ู ุญูŠุงุช، ูˆุตู†ู ูŠุญู„ูˆู† ูˆูŠุธุนู†ูˆู†

Dari Abu tsa'labah al-khasyani berkata, Rasulullah saw bersabda : ''Jin itu ada 3 macam :

1. Jenis Jin yang memiliki sayap berterbang di udara (Thoyyar/jin angin)  ,

2. Jenis jin berupa ular dan anjing (jin berbentuk hewan),

3. Jenis jin yang mukim (bertempat tinggal) dan yang bebepergian (jin petualang).''  (HR.Thabrani, Hakim dan Baihaqi)

Adapun jenis jin dalam alQur’an yaitu surat shod ayat 37 disebutkan ;

ูˆَุงู„ุดَّูŠَุงุทِูŠْู†َ ูƒُู„َّ ุจَู†َّุงุกٍ ูˆَّ ุบَูˆَّุงุตٍ

37. dan (kami tundukkan pula kepadanya) syaitan-syaitan semuanya ahli bangunan dan penyelam.


Jenis-Jenis Jin

Dari keterangan Nash tersebut, dapat disimpulkan jenis jenis jin sebagai berikut;

1)     Jin Angin (Thoyyar), 

Jin jenis ini biasanya terundang/ketarik dari amalan malan yang tidak ada tuntunan dari Rasululloh SAW dan tidak ada guru pembimbing-nya, meditasi dan hampir semua amalan yang menyimpang seperti terawangan DLL.

Model Gangguan : Mata-nya tajam/mecicil (seperti menantang), tangan bergerak sendiri kayak angin, bintik bintik di tangan dan kaki. Kalau sudah lama ia berada dalam tubuh pasien biasanya dapat menyumbat saluran kencing (prostat), DLL

Pusat Serangan : Otak kecil, Lubang hidung/mata/telingga (THT), perut, punggung.

Cara menangani :

1) Ruqyah dengan Jaher (tegas/keras bukan berarti kasar),

Biasanya orang yg kerasukan jenis Kulli (keseluruhan badan pasien dikendalikan jin) Boleh dipukul namun tidak boleh keras/kasar hanya sekedarnya saja misal, pakai sapu tangan, surban, rumput DLL kemudian suruh keluar dan jangan terlalu lama berkomunikasi dengan jin jenis ini.

2) Gesekkan tangan sampai terasa panas, lalu tiupkan bacakan ruqyah ketangan, sentuhkan ke tempat yg menjadi keluhan, lebih lebih punggung karena punggung (tulang ekor) pusat serangan orang terawangan.

Orang terawangan biasanya mengetahui sesuatu sebelum terjadi, dimana sesuatu tersebut biasanya bisikan dari bangsa jin fasiq yang mencuri berita dari langit. Jin thoyyar biasanya juga digunakan untuk mencari barang yang hilang atau dicuri. Bisa pula jin jenis ini menimbulkan ‘Ain (tatapan mata jahat) yakni hanya dengan hayalan saja dapat mencelakakan orang lain.

2)     Jin Ifrit (Cerdik) 

Jin yang Suka berubah bentuk seperti Anjing/Ular/Macan/Kalajengking, Jin ini jenis ini biasanya dipekerjakan atau menjadi Khodam-nya para dukun untuk melancarkan sihirnya), biasanya jin ini masuk melalui mimpi.

3)     Jin Buyut (Jin yang suka menetap dan mundar mandir/berkelana), 

Yang masuk Jin jenis ini seperti Kuntilanak, genderuwo, wewe gombel DLL (tergantung istilah yg dipakai masyarakat setempat), orang jawa bilang “kesambet”. Jin ini suka bertempat tinggal di sekitar tempat tinggal manusia atau dipohon pohon. Orang yg kerasukan Jin jenis ini biasanya tidak lama.

4)     Jin Ghowwas (Jin Penyelam), 

yakni jin yang suka bertempat tinggal di wilayah perairan semisal kolam, sungai, danau atau laut. Jin Ghowwas biasanya digunakan untuk kekebalan (beladiri) dengan cara merendam (kumkuman) , kesaktian atau mempunyai kekuatan di atas rata-rata manusia biasa.

Model Gangguan : Emosi yang tak terkendali terutama orang yang ia sayangi

Pusat Serangan : Perut,pencernaan, lambung, tulang ekor ( membuat syahwat menjadi besar), di kaki ada seperti serabut (farises) bahkan bisa lumpuh.

Cara mengatasi :

1) Ruqyah dengan sirri (pelan) boleh membaca jaher (keras) namun jangan terkesan menantang/membentak karena membuat ritme jantung semakin tidak beraturan dan jin pun terpancing amarah.

( kerasukan disebabkan jin ini-nya biasanya bersifat juz’i – thoif (kerasukan hanya bagian tertentu) dan tidak berlangsung lama, Jin jenis ini masuk lewat sifat marah maka minimalkan sentuhan, cukup tiup-usap-gores kalaupun matanya tajam cukup cipratin dengan air yg sudah diruqyah.

5)     Jin Hewan Tunggangan bangsa jin, 

Jin jenis ini biasanya bila di ajak komunikasi atau interaksi dia tidak bisa ngomong hanya dengan isyarat2 saja. Menurut Ibnu Sulam makanan hewan tunggangan bangsa jin adalah kotoran hewan di alam manusia.


Kemampuan Bangsa Jin

1.       Bergerak cepat, sebagaimana kisah nabi Sulaiman (Surat an-Naml 39 ).

2.       Mencuri suatu barang, sebagaimana kisah Abu hurairah yang disuruh Rasul untuk menjaga beras zakat. Di Masyarakat kita sering dikenal dengan sebutan Tuyul.

3.       Mengecil dan membesarkan diri mereka, sebagaimana sebuah riwayat yang Rasululloh SAW melarang mengatakan “Celaka-lah kamu setan”, karena ketika setan dikatakan demikian maka ia akan membesar, sebesar rumah-rumah.

Oleh sebab itu ketika meruqyah tidak boleh mengatakan perkataan yang buruk atau sambil marah marah yang hal itu justru membuat setan semakin kuat, sehingga iapun mengeluarkan sesuatu pada tubuh korban yg dirasukinya seperti paku, kawat Dll dan barang tersebut adalah bentuk dari tipuan setan (maghrur), cara meruqyah yang salah. Adapun supaya mengecil seperti lalat maka cukup sesering mungkin bacakan basmalah.

4.       Penciuman yang sangat tajam, oleh sebab itu biasanya para dukun meminta barang bekas  korban sihirnya, minimal barang yang pernah menempel pada tubuhnya semisal rambut, sisir, celana, sandal Dll. Karena setiap manusia mempunyai keringat (DNA) yang berbeda. Bisa juga photo namun sangat jarang sebab photo bisa di editan.

5.       Menampakkan diri dan menyamar (Tasyabuh) di alam nyata. Namun sebagai mukmmin hendaknya kita tidak boleh takut dengan penampakan mereka, sebab saat jin menampakkan diri di alam manusia maka saat itu pulalah ia dalam kondisi lemah karena berlakulah hukum manusia di alam mereka.

6.       Mempengaruhi/mengganggu barang-barang elekrotnik semisal TV, HP,Lampu atau mesin namun yang perlu kita ketahui bahwa biasanya gangguan mereka tak lama sebab untuk masuk ke alam manusia itupun mereka bersusah payah.

Untuk Ruqyah Jin yang sombong dan bandel, bisa dibacakan ayat tentang siksaan, semisal Al hajj ayat 19-22, Ibrahim ayat 15-17, al-Kahfi ayat 29, Ad dukhon ayat 43-50, al kafirun dan al mu’awwidatain (al falaq – an nas) , kemudian minumkan atau usapkan ke kepala, wajah dan tempat yang sakit.

Jika dalam meruqyah, ada yang mudah keluarnya juga ada yang lama dan sulit keluar, walau demikian jangan putus asa karena yang mengizinkan masuk tentu juga yang bisa mengeluarkannya, yaitu Alloh ta'ala. Jika kita bertawakkal kepadanya maka cukuplah ia sebagai pelindung,

Hasbunallaah Wani’mal wakil ni’mal maula wa ni’man nashir !

(Ref. Wiqoyatul Insan Minal Jinni Was Syaithon hal 27)

Bentuk bentuk Gangguan bangsa Jin

1.       Iqtironut Tabi’i, hanya mengikuti belum sampai masuk ke  tubuh. Biasanya jin ini menimbulkan, marah, males ibadah, ngantuk. Anggota yang diserang biasanya sebelah kiri.

2.       Masuk lewat pori pori, biasanya menyebabkan gatal gatal dikulit. Biasanya menguasai hormon kebanyakan yang diserang adalah wanita solusinya ketahui jati diri. Biasanya makanan-nya diatur bangsa jin

3.       Masuk melalui aliran darah, jin ini sudah masuk peredaran darah dan tulang sumsum. Biasanya orang yang punya khodam, ketika mendekati ajal baru ia bisa keluar ditandai lebam biru dikulit. Muda rajin ibadah tua justru males beribadah

Wallahu A'lam

Pesan sponsor

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

Sumber:

t.me/bentengghaib
https://www.facebook.com/adhin.busro

Demikian Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya. Semoga bermanfaat. Share Macam-Macam Jin, Jenis, Bentuk dan Bentuk Gangguannya ini ke teman anda yang lain ya?

Semoga sukses


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...