Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Tata Cara Meruqyah Orang Lain/ Panduan Menjadi Terapis Ruqyah Lengkap

Ada yang mau dan pengin menjadi seorang peruqyah yakni mendoakan kesembuhan orang lain dengan bacaan Al Qur'an? Pasti banyak yang mau ya? Nah Berikut saya share informasi Tata Cara Meruqyah Orang Lain/ Panduan Menjadi Terapis Ruqyah Lengkap. Semoga bermanfaat.


Tata Cara Meruqyah Orang Lain/ Panduan Menjadi Terapis Ruqyah Lengkap

Langsung saja berikut ini tata cara meruqyah orang lain. Atau panduan menjadi seorang terapis ruqyah atau peruqyah. Sumber dari grup dan channel ilmu pengobatan islam yang saya ikuti.

Semoga bermanfaat. Share ya?

-----------------------------------------

TATA CARA TERAPI RUQYAH ORANG LAIN.

=============================

LANGKAH UTAMA SEBELUM MELAKUKAN RUQYAH :

1. Menyediakan nuansa kondusif dan benar, yaitu dengan mengeluarkan gambar-gambar dari rumah orang yang akan di Ruqyah agar Malaikat 'Alaihissalam mudah memasukinya.

2. Melepaskan segala penghalang atau jimat, dari diri orang yang akan di Ruqyah dan membakarnya.

3. Mengosongkan tempat Terapi Ruqyah dari unsur musik (seruling) dan nyanyian.

4. Mengosongkan tempat dari hal-hal yang melanggar syariat Islam. Seperti lelaki yang memakai emas atau perempuan yang tidak memakai jilbab.

5. Memberikan arahan tentang akidah yang benar, kepada pasien dan keluarganya seperlunya. Sehingga, mereka mampu menjernihkan hati untuk berserah diri hanya kepada Allah 'Azza Wa Jalla.

6. Membedakan metode pengobatan seorang peruqyah (sebutan bagi orang yang mengobati dengan Ruqyah), dengan metode pengobatan tukang sihir (dukun) dan kaum durjana (dajjal). Di samping menjelaskan bahwa di dalam Al-Qur'an terdapat penawar dan rahmat, sebagaimana yang diberitahukan Allah 'Azza Wa Jalla.

7. Menganalisa keadaan pasien, yaitu dengan mengemukakan beberapa pertanyaan supaya bisa mengetahui semua atau sebagian besar gejalanya. Seperti :

a. Apakah Anda bermimpi melihat binatang ? Berapa jumlah binatang yang Anda lihat ? Apakah setiap Anda bermimpi selalu melihat binatang yang sama ?

b. Apakah Anda bermimpi melihat binatang yang mengejar Anda ?

c. Apakah Anda pernah bermimpi melihat hal-hal yang menggerikan ?

d. Apakah Anda pernah bermimpi bahwa seakan-akan Anda jatuh dari tempat yang tinggi ?

e. Apakah Anda pernah bermimpi seakan-akan kamu berjalan pada jalan yang menyeramkan ?

Hendaknya Anda terus menanyakan gejala-gejala gangguan, baik di kala tidur maupun sadar. Hingga Anda merasa yakin tentang kondisinya. Dari beberapa pertanyaan yang dikemukan ini, Anda akan mengetahui berapa jumlah Jin, apa Agama dan jenisnya. Misalnya, jika orang yang sakit itu bermimpi melihat dua Ular, ini menunjukkan bahwa ada dua Jin yang menumpangi dirinya. Begitu pula, bila di dalam mimpinya melihat salib dan mimpi ini terus berulang-ulang, maka ini menunjukkan agama Jin yang mengganggunya.

Seperti inilah, jika Jin yang merasukinya belum mau berbicara. Adapun jika ia sudah mau berbicara, lewat lisan pasien, maka tidak perlu lagi menganalisa. Sebab, keadaannya sudah jelas.

(Perlu diperhatikan bahwa terkadang Jin itu juga berdusta, karena Jin juga banyak bohongnya).

8. Sebelum melakukan Ruqyah, di anjurkan bagi peruqyah untuk berwudhu, serta menyuruh orang yang ikut bersamanya untuk berwudhu.

9. Jika pasiennya perempuan, jangan langsung memulai Ruqyah. Hal ini dilakukan agar dia tidak merasa malu dan dapat menutup wajahnya, serta mengencangkan pakaian supaya auratnya tidak tersingkap dalam proses Ruqyah.

10. Tidak diperkenankan meruqyah pasien perempuan kecuali disertai mahramnya.

11. Tidak diperkenankan memasukkan seseorang yang bukan mahramnya.

12. Hendaknya, Anda memohon kepada Allah 'Azza Wa Jalla agar membantu dan menolong Anda untuk mengeluarkan Jin ini.

=============================

AYAT-AYAT YANG DI BACA SAAT PROSES RUQYAH :

1. QS. Al - Fatihah : 1-7.

2. QS. Al - Baqarah : 1-5.

3. QS. Al - Baqarah : 255 (Ayat Kursi).

4. QS. Al - Baqarah : 285-286 (Amanarrasul).

5. QS. Ash - Shaffat : 1-10.

6. QS. Ar - Rahman : 33-36.

7. QS. Al - Ikhlash : 1-4.

8. QS. Al - Falaq : 1-5.

9. QS. An-Naas : 1-6.

(Tidak di syaratkan harus membacakan Ayat-ayat ini ketika melakukan Terapi dengan Ruqyah. Kalaupun ada orang yang meruqyah dengan selain Ayat-ayat yang disebutkan di atas, boleh-boleh saja ; karena semua isi kandungan Al-Qur'an merupakan penawar dan rahmat).

Ayat-ayat Al-Qur'an di atas merupakan Ayat-ayat Ruqyah yang berpengaruh terhadap Jin, baik mengusir dan mengeluarkannya, maupun dengan menarik dan mendatangkannya.

Maksud dari mengusir dan mengeluarkan Jin adalah, mengusir Jin dari tubuh Manusia sebelum dia berbicara dan berdialog. Semoga Allah 'Azza Wa Jalla memelihara Anda dari kejahatannya.

Maksud dari menarik dan mendatangkan Jin adalah, menggoncang eksistensi Jin dari dalam tubuh Manusia hingga memaksanya untuk berbicara atau berdialog dengan Anda. Peruqyah harus menyertakan niat untuk mengusir dan mengeluarkan Jin bila Anda membaca Ayat-ayat Ruqyah dengan maksud menarik dan mendatangkan Jin.

=============================

CARA MENGETAHUI MULAI TERJADINYA REAKSI ATAU KEDATANGAN JIN SAAT PROSES RUQYAH :

Anda dapat mengetahuinya dengan salah satu gejala berikut ini :

1. Tertutup atau berkedip-kedipnya kedua mata, atau kelopak mata secara berlebihan, atau menutup mata dengan kedua tangan.

2. Adanya rasa menggigil atau gemetar secara kuat pada tubuh orang yang kesurupan, atau menggigil secara ringan pada persendian kelopak mata.

3. Pergolakan yang sangat dahsyat.

4. Teriakan dan erangan.

5. Menyebutkan namanya.

=============================

BILA TERJADI KERASUKAN, KEMUKAKAN BEBERAPA PERTANYAAN INI KEPADA JIN PENGGANGGU :

1. Siapa namamu ? Apa Agamamu ?

2. Mengapa kamu merasuki tubuh ini ?

3. Masih adakah rekanmu yang lain di dalam tubuh ini ?

4. Apakah kamu bersekongkol dengan tukang sihir ? (Jangan percaya bila ia menyebutkan siapa tukang sihir yang menyuruhnya).

5. Di mana tempat kamu di dalam tubuh ini ?

=============================

CARA BERINTERAKSI DENGAN JIN MUSLIM :

1. Jika Jin yang merasuki itu Muslim, Anda bisa menggunakan metode motivasi dan ancaman. Berinteraksilah dengannya, sesuai dengan penyebab masuknya ke dalam tubuh Manusia (pasien).

2. Kalau penyebab masuknya ke dalam tubuh adalah kezaliman manusia. (Terkadang Jin mengganggu Manusia karena kezaliman Manusia itu sendiri tanpa disadarinya, seperti ; Melompat dari ketinggian dengan tidak membaca Ta'awudz atau Basmalah sehingga tanpa disadari menimpa Jin yang ada ditempat itu, atau membuang air panas ketanah mengenai tubuh Jin, atau kencing sembarangan yang mengenai bangsa Jin sehingga mereka merasa najis mengenai tubuhnya, sebab ada juga Jin yang tidak menyukai najis seperti Jin Muslim atau air kencing Manusia mengenai mata Jin tersebut sehingga mereka merasa dizalimin Manusia dan membalas dendam). 

Anda harus memberitahukan bahwa Manusia tidak dapat melihatnya. Orang yang tidak sengaja berlaku zalim, tidak berhak mendapatkan hukuman.

3. Kalau penyebabnya karena ia mencintai Manusia, Anda harus menjelaskan haramnya hal itu dan balasan yang akan di terimanya, jika nekat melakukannya pada hari kiamat. Serta, takut-takutilah ia dengan azab Allah 'Azza Wa Jalla dan siksaan-Nya.

4. Kalau penyebabnya adalah hanya ingin menzalimi Manusia, Anda harus memberitahukan akibat (hukuman) yang sangat pedih bagi siapa yang berbuat zalim. Anda juga harus menjelaskan siksaan yang akan di terima siapa saja yang berbuat zalim pada hari kiamat kelak.

=============================

CARA BERINTERAKSI DENGAN JIN NON MUSLIM :

1. Sebelumnya, Anda harus menawarkan Agama Islam dengan tawaran yang menyeluruh, lalu suruhlah ia masuk Islam tanpa paksaan. Jika dia mau masuk Islam, perintahkanlah untuk bertaubat. Lalu pahamkanlah ia bahwa yang menyempurnakan taubat adalah berhenti melakukan kezaliman dan keluar dari tubuh Manusia (pasien).

2. Jika tetap dalam kekafirannya, maka tidak ada paksaan dalam Agama. Tetapi suruhlah ia keluar. Jika dia mau keluar, Alhamdulillah. Namun, jika dia enggan, maka ancamlah ia. Anda boleh memukulnya. Tetapi, pemukulan ini tidak diperbolehkan kecuali bagi peruqyah yang sudah berpengalaman, sehingga pukulan itu bisa mengenai Jin. Sebab ada Jin yang kabur ketika di pukul, sehingga pukulan itu malah mengenai orangnya (menyakiti pasien). Sedangkan pukulan dilakukan pada lengan, pantat, dan mata.

3. Membacakan Surah-surah yang dapat menyakiti Jin, seperti Ayat Kursi, Surah Ash - Shaffat, atau lainnya. Pada umumnya, Ayat yang menyebutkan setan, api neraka atau siksaan dapat menyiksa dan menyakiti Jin. Jika dia memenuhinya, hentikan siksaan terhadapnya, baik berupa yang berupa pembacaan Ayat-ayat Al-Qur'an maupun pukulan.

=============================

AMBIL PERJANJIAN DENGANNYA (JIN) DAN SURUHLAH DIA (JIN) KELUAR :

Sebelum Jin pengganggu keluar dari tubuh Manusia (pasien), dia (Jin) harus melakukan perjanjian dan Anda harus menuntutnya untuk mengucapkan perjanjian ini : "Saya berjanji kepada Allah 'Azza Wa Jalla bahwa saya akan keluar dari tubuh ini, dan saya tidak akan kembali lagi kepadanya dan tidak juga kepada salah seorang dari Kaum Muslimin. Jika saya melanggar perjanjian ini, saya berhak mendapat laknat Allah 'Azza Wa Jalla, para Malaikat-Nya dan semua umat Manusia. Ya Allah, jika saya jujur, mudahkanlah saya keluar. Dan jika saya berdusta, berikanlah kepada Kaum Muslimin kekuasaan atas saya. Dan Allah 'Azza Wa Jalla sebagai saksi atas apa yang saya katakan".

(Atau Anda boleh menuntutnya dengan perjanjian apa saja asal tidak memuat unsur syirik).

=============================

PERINTAHKAN JIN KELUAR MELALUI TEMPAT YANG TIDAK MENYAKITI PASIEN :

Katakanlah kepadanya, "Dari mana kamu keluar ?". Jika dia berkata, "Dari matanya, tenggorokannya, atau dari perutnya". Maka katakanlah kepadanya, "Tidak, keluarlah dari mulut, telinga, hidung, jari-jari tangan atau jari-jari kakinya". Lalu katakanlah kepadanya, "Setelah kamu menyatukan dirimu dengan tubuh ini dan sebelum kamu keluar, ucapkanlah, 'As-salamu'alaikum...'.". (Ucapan perintah salam hanya diperuntukkan bagi Jin Muslim atau Jin yang baru masuk Islam).

=============================

CARA MENGETAHUI JIN SUDAH KELUAR ATAU BELUM DARI TUBUH PASIEN :

Setelah dia keluar, hendaknya Anda meyakini betul bahwa ia benar-benar telah berkata jujur, sebab banyak sekali Jin yang suka berbohong. Kecuali Jin yang di pelihara Allah 'Azza Wa Jalla. Maka Anda harus membacakan lagi Ayat-ayat Ruqyah kepadanya. Jika orang yang dirasukinya terpengaruh dengan Ayat-ayat Al-Qur'an, seperti gemetarnya tubuhnya, maka ketahuilah, bahwa Jin itu masih berada di dalam tubuh orang tersebut ! Jika tidak berpengaruh, maka ketahuilah bahwa Jin itu benar-benar telah keluar.

=============================

BILA INI TERJADI SAAT RUQYAH :

1. Terkadang saat di bacakan Ayat-ayat Ruqyah kepada pasien. Pasien hanya terlihat, mengerang, gundah, gelisah, cemas dan risau, tetapi tidak ada Jin yang datang. Maka ulangi pembacaan Ayat-ayat Ruqyah hingga 3x. Bila Jin tidak juga datang tetapi tanda-tanda terlihat ada Jin yang mengganggunya namun Jin tidak hadir saat proses Ruqyah. Maka berikan Taklimat ini kepada pasien selama satu bulan penuh : Dzikir pagi dan petang, Memelihara Shalat berjamaah, Tidak mendengarkan nyanyian dan musik, Tidak menonton Televisi, Berwudhu dan membaca Ayat Kursi sebelum tidur, Tidak menggantungkan gambar-gambar yang bernyawa di dalam Rumah yang ditempatinya, Mengucapkan Basmalah pada setiap keadaan, Memperbanyak kalimat 'Laa Ilaaha Illallaah', Sering mendengarkan murotal Surah Al-Mulk dan Ash-Shaffat atau membacanya, Tidak tidur sendirian, Memakai Jilbab bagi perempuan dan tidak memakai wangi-wangian ketika keluar rumah. Jika taklimat ini dilakukan selama sebulan penuh dengan kontinyu serta istiqomah dan niat ingin dapat kesembuhan dari Allah 'Azza Wa Jalla, Insya Allah saat proses Ruqyah selanjutnya (bulan berikutnya) Jin pengganggu akan hadir dalam kondisi sudah lemah dengan ijin Allah 'Azza Wa Jalla, atau Jin pengganggu tersebut tidak hadir karena memang sudah keluar selama Anda melakukan Taklimat ini. Anda dapat mengetahuinya dari anggota tubuh yang sakit sudah sembuh atau tidak lagi bermimpi-mimpi yang menyeramkan.

2. Terkadang, ketika Anda membacakan Ayat-ayat Ruqyah kepada pasien, dia akan menangis sejadi-jadinya. Tetapi kondisi tetap stabil dan sadar sepenuhnya. Kalau Anda bertanya mengapa dia menangis ? Dia akan menjawab, "Saya menangis karena sedih, tetapi saya tidak dapat menguasai diri saya". Keadaan seperti ini (Wallahu A'lam) karena di akibatkan Ilmu sihir.

3. Terkadang, Jin datang dengan berteriak dan mengerang, menghardik serta mengancam. Menghadapi ini, janganlah Anda takut, tetapi pukul dan berikanlah pelajaran kepadanya. Dengan ijin Allah 'Azza Wa Jalla, dia akan tenang dan diam.

4. Terkadang, Jin menghina dan mencela Anda. Janganlah Anda terpancing dan marah.

5. Terkadang, Jin berkata kepada Anda, "Engkau adalah orang yang Shalih, saya akan keluar karena menghormatimu". Katakan kepadanya, "Saya adalah hamba Allah 'Azza Wa Jalla yang lemah. Keluarlah karena taat kepada Allah 'Azza Wa Jalla dan Rasul-Nya !". (Waspada dengan tipuan setan yang satu ini, ia dapat membuat Anda ujub (bangga diri) dengan seketika. Berhati-hatilah !).

6. Terkadang, Jin setuju untuk keluar, tetapi dia tidak bisa. Barangkali karena usianya masih muda atau karena pengalamannya masih sedikit. (Dalam Kitab Wiqayatul Insani, di jelaskan sebenarnya Jin itu sulit untuk masuk ke tubuh Manusia kecuali ada sebab yang memudahkannya begitupun bila ia (Jin) hendak keluar dari tubuh Manusia). Anda dapat mengetahuinya dari pengakuannya sendiri, dan dia berkata, "Bantulah saya keluar !". Pada keadaan seperti ini, bacakanlah Surah Al-Ikhlas kepadanya dengan niat memohon kepada Allah 'Azza Wa Jalla untuk membantunya (Jin) keluar dari tubuh Manusia (pasien).

7. Apabila Allah 'Azza Wa Jalla mengeluarkan Jin dari orang yang kerasukan, suruhlah dia (pasien) bersama orang-orang yang menyertainya melakukan Sujud Syukur kepada Allah 'Azza Wa Jalla. Sebab, mereka telah selamat dan terbebas dari gangguan Jin yang menzaliminya. Jangan lupa, Anda pun harus lakukan Sujud Syukur kepada Allah 'Azza Wa Jalla atas Taufik dan pertolongan-Nya kepada Anda untuk mengeluarkan si zalim ini.

8. Apabila Allah 'Azza Wa Jalla mengeluarkan Jin melalui Anda, janganlah Anda mengatakan, "Saya telah mengusir atau mengeluarkan Jin dari tubuhnya". Tetapi katakanlah,"Allah 'Azza Wa Jalla yang telah mengusir dan mengeluarkan Jin dari tubuhnya". Jangan sekali-kali Anda tertipu dan terpedaya. Karena ini adalah pintu setan yang bernama pintu ujub (Bangga Diri). Ingatlah, setan itu tidak pernah lelah untuk menjerumuskan Manusia.

=============================

Perhatian ; "Hendaknya seorang Muslim atau seorang peruqyah untuk menjaga Shalat Tahajjud nya. Karena Tahajjud adalah letak kemuliaan seorang Muslim dari Allah 'Azza Wa Jalla, sehingga saat pembacaan Ayat-ayat Ruqyah semakin menyiksa setan. Karena bila seorang Muslim bertakwa semakin bertakwa maka dia akan semakin dekat dengan Rabb-nya, dan setan akan tersiksa dan semakin tersiksa lalu setan akan semakin jauh darinya. Wallahu A'lam.

Hendaknya bila Anda yang kurang memiliki pemahaman Agama atau Ilmu yang cukup. Maka jangan sekali-kali mengajak Jin untuk berdialog, karena lidah setan itu sangat licin sehingga dapat mempelesetkan hati Anda. Pakailah metode niat mengusir dan mengeluarkan Jin tanpa memberikan kesempatan untuk berbicara. Tapi metode ini kekurangannya adalah, ajaran Islam tidak tersampaikan pada Jin tersebut. Padahal ajaran Islam untuk seluruh Manusia dan Jin. Hanya saja dengan metode ini anda terselamatkan dari dosa-dosa yang terselubung dari perkataan-perkataan setan".

Wallahu A'lam. Baarakallaahu Fiikum..

...

Sabat

7 Syawal, 1441 H

Di tulis : _Rumah Thibbunnabawi Zaitunsinai_

Desa Maluang, Berau Kaltim.

---------------------------------------

RUQYAH SYARIYYAH DAERAH BEKASI DAN SEKITARANYA

Assalamualaikum wrwb. Bagi anda yang ada gangguan mahluk astral, roh jahat dari jin dan syetan baik gangguan jin nasab, jin pecinta, jin perasuk, sihir atau ain silahkan bisa menghubungi kami. Insya Allah kami bantu proses2 penyembuhannya. Bismillah

Selengkapnya baca: https://bit.ly/37zRmmm

Profil Peruqyah & Alamat

Kami adalah tim peruqyah syar'iyyah dengan bendera REHAB HATI Ustadz Nuruddin Al Indunessy cabang Medan Satria Bekasi.

Silahkan hubungi kami via Whatsapp melalui beberapa tim kami sbb

Ketua:

Divisi Ruqyah
Waketu


Khususnya untuk sahabat fillah yang tinggal di sekitar bekasi silahkan hubungi kami ya? Untuk di luar bekasi kami juga biasa membantu terapi ruqyah dengan perjanjian.

**Waspadalah Gangguan Jin & Sihir**

Mayoritas penyakit berasal dari pikiran. Dan ketahuilah pikiran banyak yang dikendalikan oleh syetan. Maknanya adalah banyak penyakit yang akar masalahnya dari syetan.

Jika anda tiba2 suka marah-marah, tidak terkontrol, takut berlebihan, cemas berlebihan, sedih berlebihan itu tanda2 awal gangguan jin. Jika dibiarkan semakin lama semakin parah dan memicu penyakit fisik. Puncaknya adalah tumor ganas dan kangker.

Waspadalah jika tiba2 rumah tangga anda sering cekcok, kata cerai gampang keluar dari mulut anda. Waspada jika anda gagal menjalankan nafkah batin, tiba2 loyo saat mau penetrasi. Waspada jika anda mengalami keguguran berulang, atau sudah bertahun2 berumah tangga belum juga punya momongan.
Waspada jomblo menahun, cinta berlebihan, sakit yang secara medis tidak terdeteksi dan masih banyak lagi.

Waspadalah jika rumah anda beberapa kali terdengar sebuah ledakan di atap rumah, suasana rumah anda tiba2 berubah mengerikan, anda merasa seperti di awasi, ada bau-bauan di rumah yang tidak jelas sumbernya, tiba2 kedatangan hewan2 fasik seperti tikus yang datang dari segala penjuru. Atau lipan, ular, cicak, kecoak.

Waspada jika anda di bombardir dengan mimpi2 buruk seperti mimpi melihat kuburan, melihat mayat, melihat kotoran, mimpi tsunami, banjir, tenggelam, mimpi terbang, naik pesawat, naik burung, jatuh dari ketinggian, naik mobil, naik kendaraan, berjalan menyusuri jalan, tersesat, terkurung dll.

Waspada jika anda bermimpi bertemu mahluk mengerikan, bertemu hewan2 buas seperti harimau, kera, ular, buaya, kadal, landak, cicak, tikus, unta, kuda, kerbau, ikan2, belut, kepiting secara berulang2.

Jika anda mengalaminya maka anda wajib konsultasi dengan ahlinya supaya mendapatkan penjelasan dan terapi.

Silahkan hubungi kami via Whatsapp melalui beberapa tim kami sbb

Ketua:

Divisi Ruqyah
Waketu


Khususnya untuk sahabat fillah yang tinggal di sekitar bekasi silahkan hubungi kami ya? Untuk di luar bekasi kami juga biasa membantu terapi ruqyah dengan perjanjian.

**Menerima Undangan Training Ruqyah Syar'iyyah Massal**


Jika anda ingin mengundang kami untuk menyelenggarakan seminar/ training ruqyah syariyyah massal maka Insya Allah kami siap datang dan GRATIS.

Cukup menyiapkan tempat dan proyektor kalau ada. Dan juga jamaah/ peserta tentunya.

Dimana saja biasa kami menyelenggarakan training ruqyah gratis? Kami sering menyelenggarakan training atau seminar ruqyah gratis di

1 Masjid
2 Musola
3 Yayasan
4 Rumah pribadi 
5 Organisasi
6 Kantor
7 Dan sebagainya

Jazakumullah khairan.
Wassalamualaikum

Wallaahu A'lam


Referensi sumber:

Grup wa dan FB ruqyah
https://www.facebook.com/a
Sumber lainnya

Demikian artikel tata cara meruqyah orang lain atau panduan menjadi terapis ruqyah atau seorang peruqyah lengkap. Semoga mencerahkan. Share artikel ini ke teman anda ya?

Sukses



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...