Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna

Apa bedanya sihir dengan karomah? Karena seringkali beda tipis antara keduanya. Dan bagaimana cara mudah menjadi orang sakti? Yuk simak pembahasan Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna. Semoga bermanfaat.


Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna

Ada perbedaan tipis antara sihir dan karomah. Keduanya adalah hal yang luar biasa. Kalau sihir berasal dari syetan sedang karomah dari Allah swt.

Yuk disimak bedanya Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna. Sumber dari grup dan channel yang saya ikuti. Semoga mencerahkan

Check it dot..

--------------------------------

SIHIR VS KAROMAH💢
〰〰〰〰〰〰〰〰

Banyak orang tak bisa membedakan antara sihir dan karomah, bahkan orang sekelas profesor saja menganggap bahwa aksi perdukunan dan penipuan sebagai karomah seperti halnya mukjizat Nabi Sulaiman !!!

Memang, antara karomah dan sihir ada kemiripan dari sisi sama-sama keluarbiasaan dan kedigdayaan.

Namun, harus diingat bahwa kedigdayaan dan keluarbiasaan yang muncul pada seseorang tidak mesti menunjukkan kebaikan.

Akan tetapi, kebaikan seseorang harus diukur dengan barometer syari’at.

Tidakkah engkau lihat bahwa Dajjal juga memiliki keluarbiasaan, tetapi apakah hal itu menunjukkan dia shalih dan baik?!!

Jadi, dalam hal ini harus dibedakan antara karomah dan istidraj.

Karomah adalah keluarbiasaan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala anugerahkan kepada hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa.

Adapun kedigdayaan yang muncul dari orang yang menyimpang, penyihir, dan para Dajjal, maka hal itu disebut istidraj dan tipu daya iblis.

Imam Syafi’i Rahimahullahu Ta’ala telah menyingkap kedok mereka:

ابْنُ أَبِيْ حَاتِمٍ : حَدَّثَنَا يُوْنُسُ ، قُلْتُ لِلشَّافِعِيِّ : صَاحِبُنَا اللَّيْثُ يَقُوْلُ : لَوْ رَأَيْتُ صَاحِبَ هَوَى يَمْشِيْ عَلَى الْمَاءِ مَا قَبِلْتُه ُ. قَالَ : قَصَّرَ ، لَوْ رَأَيْتُهُ يَمْشِيْ فِي الْهَوَاءِ لَمَا قَبِلْتُهُ

Ibnu Abi Hatim berkata: Menceritakan kepada kami Yunus: Aku berkata kepada Syafi’i: Kawan kita Laits mengatakan, “Seandainya saya melihat pengekor hawa nafsu berjalan di atas air, saya tidak akan menerimanya.” Syafi’i berkata, “Dia masih kurang, seandainya saya melihatnya dapat berjalan di udara, saya tidak akan menerimanya.”

(Siyar A’lam Nubala‘ 3/3282 oleh adz-Dzahabi)

Jadi, sehebat apa pun kejadian luar biasa yang dipertontonkan para dukun tidak bisa dikatakan sebagai karomah dan pelakunya tidak bisa dikatakan sebagai wali Allah, sebab banyak perbedaan antara sihir dan perdukunan dengan karomah:

1. Sihir dan perdukunan terjadi dengan bantuan setan, sedangkan karomah biasanya adalah kebetulan.

2. Sihir dan perdukunan itu dilakukan orang fasik, sedangkan karomah dari orang shalih yang konsisten dalam beragama.

3. Sihir dan perdukunan melakukan pelanggaran-pelanggaran syari’at berupa kekufuran dan kejahatan, sedangkan karomah tidak mungkin demikian.

(Lihat Fathul Bari 10/223 oleh Ibnu Hajar,al-Furqan Baina Auliya‘ ar-Rahman wa Auliya‘ asy-Syaithan hlm. 61–64 oleh Ibnu Taimiyyah,Karamatul Auliya‘, Dirasah Aqadiyyah hlm. 237–245 oleh Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-’Anqari)

https://t.me/bentengghaib

Wallaahu A'lam

Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

-----------------------

Kiat Mudah Menjadi ORANG SAKTI..💢

Banyak orang terkagum kagum melihat seseorang memiliki "kesaktian" alias mampu melakukan satu hal yang tidak dapat dilakukan orang lain atau orang biasa.

Bagi banyak orang asal mampu membuat kagum, maka serta merta dianggap wali, orang sholeh, dan segera dieluk-elukkan dan diikuti.

Seakan lupa, bahwa setan bisa saja membantu pemujanya melakukan hal-hal yang di luar kemampuan manusia normal. Bila demikian, akankah kita mengangap para pemuja setan sebagai orang sholeh atau wali Allah Ta'ala ?

ٍTeman! ketahuilah bahwa kesaktian yang sejati ialah tatkala kita mampu menundukkan nafsu dan mampu mengalahkan bisikan setan dan godaannya. Bukan tatkala menjadi budak atau pemuja setan dengan perantara membakar kemenyan dan menyuguhkan sesajian, hingga akhirnya setan membantu.

Imam Syafii berkata:

إذا رأيتم الرجل يمشي على الماء أو يطير في الهواء فلا تصدقوه ولا تغتروا به حتى تعلموا متابعته للرسول صلى الله عليه وسلم

Bila engkau menyaksikan seorang lelaki yang dapat berjalan di atas air, atau terbang di udara, maka janganlah engkau mempercayainya, dan jangan pula engkau terperdaya dengannya, hingga engkau benar-benar mengetahui bahwa ia benar-benar mengikuti ajaran Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. (ِ _Adabus syafii wa manaqibuhu oleh Ibnu Abi Hatim 141_)

Jadi untuk jadi orang sakti tuh bukan dengan menggandakan uang, atau bisa terbang atau berjalan di atas air, atau bisa sholat subuh di masjid kampung dan jum'atan di Makkah, lalu Ashar di masjid kampung kembali.

Namun kesaktian/karomah itu adalah ketika kita dapat istiqamah di atas agama Allah Ta'ala dan sunnah Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, dan selamat dari gadaan syahwat, harta, jabatan dan lainnya.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ لَيَعْجَبُ مِنْ الشَّابِّ لَيْسَتْ لَهُ صَبْوَةٌ

Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla kagum kepada seorang pemuda yang tegar dan tidak tergoda oleh nafsu mudanya. (Ahmad dan lainnya)

Ya Allah, limpahkanlah istiqamah kepada hamba-Mu yang lemah ini.

〰〰〰〰〰〰〰〰🔺

https://telegram.me/kajianalamjin

Wallaahu A'lam


Referensi sumber:

Grup wa ruqyah
Channel telegram benteng gaib
https://www.facebook.com/adhin.busro
t.me/bentengghaib

Demikian beda Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna. Semoga mencerahkan. Bagikan artikel Sihir, Karomah & Cara Menjadi Orang Sakti Mandraguna ini ke teman anda ya?

Semoga sukses





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...