Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan?

Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan? Ini adalah pertanyaan yang sering kita lontarkan terkait dengan jin qorin yang terus mendampingi kita hingga ajal. Bisakah kita islamkan? Bisakah kita tundukkan? Yuk simak artikelnya.


Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan?

Jin qarin adalah jin yang mendampingi setiap manusia hingga ajal tiba. Qarin ini selalu membisikkan sesuatu yang berbau dosa dan kesesatan.

Dalam jiwa manusia ada sesuatu yang membisiki kepada perbuatan maksiat dan ada juga yang membisiki untuk mengerjakan amal salih. Qarin dari jenis jin inilah yang membisiki manusia untuk berbuat dosa.

Sementara qarin dari malaikat yang membisiki untuk mengerjakan amal salih.

Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan?

Dari penjelasan banyak sumber hanya Rosulullah saw saja yang bisa menundukkan jin qarin sehingga masuk islam dengan ijin Allah swt.

Sementara kita tidak akan bisa. Hanya bisa mengendalikan saja sebagaimana mengendalikan kuda.

Simak penjelasan yang saya dapatkan dari grup dan channel ilmu pengobatan islam yang saya ikuti.

-----------------------------------

MUNGKINKAH ADA QARIN (JIN YANG MENDAMPINGI MANUSIA) MASUK ISLAM???<=*

Dari Abdullaah Bin Mas'ud Radhiyallaahu 'anhu, dia berkata Rasulullaah Shalallaahu 'alaihi wasallam bersabda:

 _"Setiap kalian pasti Allaah ciptakan baginya 1 pendamping dari kalangan jin dan 1 Qarin dari kalangan malaikat_ . Para Sahabat bertanya, _'Termasuk anda Wahai Rasulullaah?'_ Beliau bersabda, _'dan aku juga demikian. Tetapi Allaah menolongku atasnya, hingga dia masuk islam dan dia selalu menyuruhku kepada kebaikan'."_

Zahir hadits itu hanya di khususkan bagi Rasulullaah Shalallaahu 'alaihi wasallam.

Oleh karenanya, meski Umar Bin Khattab  adalah seorang yang kuat keimanan, kokoh aqidahnya dan sangat komitmen terhadap agamanya, hingga setan merasa takut kepadanya, namun tetap saja dia tidak dapat mempengaruhi _qarinnya_ dari setan untuk masuk islam.

Di samping itu, kalau saja seorang muslim (selain Nabi Muhammad Shalallaahu 'alaihi wasallam) dapat mempengaruhi setan hingga dia masuk islam , niscaya hikmah dari cobaan dan ujian akan sirna.

Orang beriman bisa saja melemahkan dominasi setan yang ada di dalam dirinya dengan banyak melakukan zikir, amal ketaatan, serta membaca Al Qur'an  dan bisa juga ia merasa nikmat ketika mendengarkannya, sesuai dengan hadits marfu' yang di riwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallaahu 'anhu , _"Sesungguhnya orang beriman dapat mengendalikan setan, seperti dia mampu mengendalikan untanya dalam perjalanan"_

Wallahu'alam.

( Maroji; Ruqyah Syar'iyyah)

-------------------------------------

Artikel Tambahan

MEMINTA PERTOLONGAN KEPADA JIN ADALAH HARAM<=*

Dasar terapi yang di lakukan para dukun dan tukang sihir adalah meminta pertolongan kepada jin dan setan, dan ini adalah perbuatan syirik; karena hal itu termasuk meminta pertolongan kepada selain Allaah.

Sedangkan yang lebih parah dari itu, bahwa setan-setan itu tidak akan membantu seorang tukang sihir dan dukun, baik dengan perkataan maupun perbuatan, hingga dia kafir kepada Allaah.

Semakin seorang dekat dengan tukang sihir dan dukun, dia pun semakin bertambah durhaka kepada Allaah. Maka setan pun semakin bertambah dekat dan patuh kepadanya.

Ketika masih kecil dulu, saya sering mendengar bahwa seorang tukang sihir yang terkenal tidak akan bisa mempraktikkan sihirnya sampai dia menempelkan ayat-ayat Al Qur'an di bawah kedua kakinya, lalu masuk WC dengannya. Karena itu setan selalu memnolongnya dan mendatangkan sesuatu kedalam rumahnya.

Ini merupakan kekafiran secara terang-terangan dan sudah diketahui, bahkan oleh tukang sihir sendiri. Tetapi yang menyedihkan adalah banyak di kalangan tukang sihir yang kafir kepada Allaah, tetapi dia tidak mengetahuinya.

Kebanyakan, bahkan semua mantra yang mereka ucapkan dan jimat-jimat yang mereka tuliskan adalah syirik dan kufur secara terang-terangan. Semua ini di tuliskan dengan huruf-huruf yang tidak dapat di pahami, terkadang mereka memasukkan penggalan ayat-ayat Al Qur'an kedalam mantra atau jimat itu.

Sehingga orang-orang bodoh beranggapan bahwa mereka mengamalkan Al Qur'an. Saya sering melihat bentuk-bentuk jimat ini, dan tidak ada satu jimat pun yang terbebas dari unsur syirik.

Maksudnya, seorang tukang sihir yang mengucapkan mantra-mantra ini berarti telah kafir, meskipun dia tidak mengetahui bahwa ini adalah perbuatan kekafiran.

Bisa jadi antunna melihatnya melakukan sholat dan berpuasa, padahal dia adalah seorang musyrik dan kafir (na'udzubillaahi min dzaalik) dan  inilah kerugian dalam agama dan dunianya. Sesungguhnya ini merupakan kerugian yang sangat nyata.wallahu'alan

( Maroji; Ruqyah Syar'iyyah)



Referensi sumber:
Maroji; Ruqyah Syar'iyyah
@infoseputarruqyah
t.me/infoseputarruqyah
almanhaj.com

Demikian Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan?. Semoga bermanfaat. Share Mungkinkah Jin Qarin Masuk Islam atau Kita Islamkan ini ke teman anda ya?

Sukses




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...