Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Kisah Cinta dan Pengorbanan Nabi Ibrahim as Part 2

Cinta itu bukan sekedar kata, cinta itu pengorbanan. Cinta itu masalah rasa bukan sekedar kata kata. Betul tidak? Yuk simak Kisah Cinta dan Pengorbanan Nabi Ibrahim as Part 2. jangan lupa baca part 1 ya? Semoga mencerahkan.


Kisah Cinta dan Pengorbanan Nabi Ibrahim as Part 2

CINTA BUKANLAH GOMBAL PART 3

Bismillah. Tahukah sahabat bahwa Nabi Ibrahim alaihis salam orangnya itu hatinya sangat tulus, lembut dan iba. Bahasa arabnya hanif, haliim dan awwah. Kalau bahasa kita orangnya empati, mudah tersentuh, mudah merasa iba, mudah menangis dan semacamnya.

Artinya: Sesungguhnya Ibrahim itu benar-benar seorang yang penyantun lagi penghiba dan suka kembali kepada Allah. (QS Al Hud: 75)

Artinya ketika kita membaca kisah Nabi Ibrahim alihis salam tetapi tidak tersentuh kemungkinan hati kita belum lembut sehingga ruhnya nggak dapet. Mosok membaca kisah sebegitu dramatisnya ngga ikut terharu?

Tapi tidak tersentuh bukan berarti nggak bagus loh ya? Karena kalau kita bicara kharakter manusia memang beragam. Ada yang lembut ada yang tegas, ada yang penyabar ada yang dermawan dll.

AAAAA




Kali ini saya nggak mau bikin cerpen lagi, langsung to the point saja. Yaitu pada saat Nabi Ibrahim pergi meninggalkan anak istrinya sendirian di padang pasir dalam waktu yang cukup lama. Anggap saja 12 atau 14 tahun lamanya. Kita bisa membayangkan bagaimana perasaannya, apalagi sekali lagi beliau alaihis salam orangnya sangat lembut dan mudah iba hati.

Setelah 14 tahun lamanya turun perintah Allah untuk mengunjungi kembali anak dan istrinya di sebuah gurun pasir padang berbatu yang sekarang kita sebut mekah. Anda bisa membayangkan khan? Betapa berbunga-bunga beliau saat itu. Antara khawatir, deg degan, bahagia, campur aduk, gado gado.

Kalau dalam bahasa cerpen saya begini: (loh kok cerpen lagi 😁)

Alkisah diceritakan Pak Ibra girang bukan kepalang menerima perintah Allah untuk mengunjungi anak dan istrinya. Maka dengan perasaan yang luar biasa tidak bisa dilukiskan Pak Ibra bergegas mendatangi tempat dahulu anak istri ditinggalkan. Ada rasa rindu yang menggebu, rasa cemas, khawatir dan rasa bahagia menjadi satu.

Pak Ibra tidak mempedulikan keadaan apapun disekitarnya dan terus memacu ontanya dengan kencang. Yang ada dipikiran saat itu  adalah melihat anak istrinya masih hidup, sehat, selamat tiada kurang suatu apapun. Sampai akhirnya beliau tiba ditempat yang dirindukan.

Dari jauh Pak Ibra melihat 2 orang sedang beraktifitas diluar sebuah gubuk usang. Meskipun terpisah belasan tahun Pak Ibra tidak akan melupakan wajah istrinya. Dan satunya remaja tampan siapa itu? Wah nggak salah lagi, dia pasti anak kebanggaanku, begitu batin Pak Ibra. 

"Mail anakku...!!!". Begitu kata Pak Ibra berteriak dari jauh. 

Mail dan Ibunya menoleh ke tempat suara berasal. Matanya sedikit mengerucut untuk memastikan apakah benar penglihatannya. Ternyata benar, itu suaminya yang belasan tahun meninggalkan mereka demi mentaati perintah Allah. Sosok yang sangat dirindukan telah datang.

Tak terasa mata Ibu Mail berkaca-kaca tak sanggup lagi untuk mengatakan apapun. "Nak, itu ayahmu, jemput dia.."

"Benarkah ibu?. Ayaaahhh....". Mail yang dari tadi tidak sadar apa yang terjadi langsung membuang batu dan kayu yang ada ditangannya dan langsung berlari kencang menuju sosok yang sangat ditunggu-tunggu.

"Mail anakku...!"

Keduanya lalu bertubrukan satu sama lain, berpelukan erat sekali, diikuti istrinya dari belakang. Ketiga hamba Allah berlinangan air mata, berpelukan melepas rindu yang menggebu. 

Anda bisa membayangkan sebuah kisah, atau film pertemuan antara 2 orang yang saling mencintai dimana mereka terpisah bertahun-tahun karena satu dan lain hal khan? Ada keharuan yang tidak bisa dilukiskan. Apalagi kisah Pak Ibra dimana ia menunggu kelahiran anaknya sampai lebih 80 tahun. Setelah lahir lalu dibuang digurun pasir selama belasan tahun dan sekarang dipertemukan kembali. Tentu lebih mengharu biru.

Singkat cerita mereka bersama kembali menjalani hari demi hari dengan suka cita. Mail yang beranjak remaja sungguh membuat hati pak Ibra bahagia. Apalagi kharakter mirip banget dengan bapaknya, lembut, santun, penyabar dan dermawan. 

Sampai kemudian dalam suatu malam Pak Ibra bermimpi menymblh anaknya. Mimpinya sangat jelas, seakan sebuah perintah dari Tuhan. Pak Ibra mencoba mengabaikan karena menganggap hanya bunga tidur. Namun esoknya ia bermimpi hal yang sama dan terus berulang.

Baru beberapa hari melepas kerinduan. Rasanya belum habis rasa kangen kepada anak dan istrinya. Kadang terbersit tanya dalam hatinya, apa hikmah dari semua ini? Istrinya hanyalah seorang budak lalu melahirkan seorang anak. Begitu lahir ditinggal disebuah gurun pasir. Baru bertemu beberapa hari turun perintah lain yaitu menyemblh anaknya. 

Dengan mata berkaca-kaca pak Ibra memandang langit, "Baik Yaa Robb, perintah akan kami lakukan"

Bersambung
Wallaahu A'lam
Pendeka Langit 

Follow Klinik Pendekar Langit ya?

AAAAA



CINTA BUKANLAH GOMBAL PART 4 TAMMAT 

Dalam Pahitnya Kopi Ada Manis-Manisnya

Bismillah. Dari pada ngalor ngidul tulisan ini selesai sampai disini saja ya? Tema tentang pengorbanan berkaitan dengan momentum hari raya Idul Adha. Pointnya adalah Nabi Ibrahim alaihis salam diminta mengorbankan apapun yang melekat dalam hatinya, sekecil apapun itu di atas kecintaan kepada Allah.

# Yaitu mengorbankan dirinya & egonya 
# Mengorbankan kepentingan dan hawa nafsu
# Mengorbankan rasa memiliki sesuatu

Anda bisa bayangkan betapa sabar Nabi Ibrahim alaihis salam berdoa selama 80 tahunan agar Allah memberikan anugerah berupa keturunan yang sholeh. 80 tahun loh? 

Kesabaran inilah salah satu yang patut kita contoh. Yaitu tetap berdoa dan berusaha, tidak berhenti berdoa sebelum dikabulkan. Artinya sabar itu bukan berleha-leha tanpa doa tanpa usaha, justru sebaliknya. Tetap gigih berusaha meskipun hasilnya belum kelihatan nyata. Gigih karena yakin Allah akan mengabulkan doa pada masanya.

Back to laptop...

Setelah Allah berikan keturunan bersamaan dengan rasa bahagia yang luar bisa karena MEMILIKI anak, saat itu juga turun perintah untuk mencampakkan anak istrinya ditempat yang jauh dan terpencil. Lagi-lagi Nabi Ibrahim alaihis salam bersabar dengannya dan menunggu sampai sekitar 14 tahun untuk mengunjungi orang yang paling dicintai.

Setelah dipertemukan kembali dengan keduanya dimana rasa bahagia itu masih membuncah langsung turun perintah yang lain yaitu menymblh anaknya sendiri Nabi Ismail alaihis salam. Anda bisa bayangkan bagaimana sulitnya proses kelahiran Nabi Ismail alaihis salam, begitu menginjak remaja disuruh untuk di smblh.

Dan untuk mendapatkan ruh/ semangat dari kesabaran Nabi Ibrahim alaihis salam anda memang harus belajar membayangkan lalu merasakan kekuatan hati nabi Ibrahim alaihis salam. Rasakan bagaimana sabarnya beliau. Rasakan suasana hati saat itu yang sudah pasti luar biasa.

Yaitu saat Nabi Ibrahim menyerahkan diri, ego dan semua miliknya yang sangat dicintai demi mengutamakan cinta kepada Allah subhanahu wata'ala. Dari kisah tauhid inilah lalu nama beliau diabadikan oleh anak keturuannya. Kita sering menyebut beliau bapaknya para Nabi setiap hari 5 waktu dalam sholat.

Dari nabi Ibrahim alaihis salam lalu menurun kepada anaknya nabi Ismail alaihis salam sampai akhirnya berlalu banyak generasi sehingga lahirlah nabi terakhir yaitu nabiyyina Muhammad shollallaahu alaihi wasallam. Artinya ruh agama Islam adalah kepasrahan, kelembutan, kasih sayang dan cinta dalam bingkai tauhid. Sudah jadi pribadi yang penuh cinta belum? 🥰

Sahabat yang dirahmati Allah...

Rasakan ruh dari kisah Nabi Ibrahim alaihis salam yang mengorbankan dirinya demi kecintaan kepada Allah lalu cocokkan dengan kisah anda, khususnya sahabat yang sedang di uji dengan sihir. Ada kemiripan, kecocokan. Ruhnya sama atau mirip. Bedanya anda dipaksa untuk menyerahkan keakuan. Sedangkan Nabi Ibrahim menyerahkan diri dengan suka hati.

Bukankah saat ini anda DIRI sedang di semblh? 

Bukankah kebahagiaan dalam rumah tangga anda sedang di semblh? Kehormatan, harga diri dan reputasi anda sedang disemblh. Ekonomi, rezeki, bisnis dan segala sesuatu yang berkaitan dengan harta benda juga di semblh. Pergaulan, sosialisasi, hubungan kerabat dll sedang disemblh. Kesehatan, kebebasan, akal, pikiran, hati dan semuanya sedang di semblh.

DIRI sedang disemblh. Keakuan, ego, rasa memiliki, hak-hak yang dirampas dan segala yang terkait dengan nafs sedang di semblh khan? Bagaimana rasanya? Sakit perih dan pedih luar biasa khan? Seolah-olah sedang mencicipi neraka huthomah, pedihnya sampai relung hati. "Allatii tatholiu alal af'idah".

Mungkin seperti itulah gambaran siksa neraka. Tidak hanya badan saja yang dibakar tetapi juga akal dan hati sampai relung hati. Bagaimana sakitnya api sampai relung hati hanya koban sihir yang paham.

Oleh karena itu solusinya sebagaimana yang Nabi Ibrahim alaihis salam lakukan. Yaitu sabar dan pasrah dalam bingkai keikhlasan. Mau tidak mau dirasakan perih perihnya, kalau bisa dinikmati pedihnya. Sebagaimana kopi pahit jika dinikmati akan muncul rasa manis yang khas, unik dan berbeda. Jika anda mampu menikmati pedihnya ujian karena Allah, niscaya anda akan merasakan manisnya iman.

Jadi saat rumah tangga goncang, saat dijauhi lingkungan, saat selalu gagal dalam bisnis, saat sulit sekali untuk makan, saat anak bergantian sakit dan 1001 penderitaan asbab sihir SOLUSINYA JANGAN BERONTAK. Saat itu anda sedang disemblh, semakin berontak semakin sakit.

Sedangkan berontak atau tidak tetap saja pisau memutus nadi kehidupan anda biidznillah. Rasa sakit dan pedih itu akan tetap anda rasakan. Tetapi sekali lagi nikmatilah pedihnya ujian, sampai anda merasakan sendiri ada manis manis yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Rasa manis karena berhasil menyerahkan diri dan keakuan kepada yang maha penyayang.

Proses melatih keikhlasan ini memang perlu waktu. Statement "saya ikhlas" tidak serta merta disebut ikhlas. Sebab ikhlas itu tak bersuara, sebagaimana surat Al Ikhlas. Ikhlas itu tentang getaran relung hati dalam menerima ujian kehidupan untuk kemudian menetralkannya.

Ketika kita sanggup ikhlas sudah pasti hikmahnya baru kebuka, baru kelihatan. Hikmah yang pasti lebih besar dari ujian. Ketika hikmah itu terbuka anda akan merasa bahagia dan lupa bahwa anda pernah merasakan pedihnya disemblh.

Tetap semangat ya?

Wallaahu A'lam
Pendekar Langit 

Follow Klinik Pendekar Langit ya?

AAAAA



PRODUK KLINIK PENDEKAR LANGIT, PENANGKAL SANTET SIHIR PELET GENDAM GUNA GUNA

PAKAI SEMUANYA INFAK SERIDHONYA


Bismillah. Saya sangat merekomendasikan anda harus punya minyak ruqyah Klinik Pendekar Langit sebagai senjata pendamping saat ruqyah mandiri. Pastikan anda memilikinya sebagai langkah jaga-jaga jika gangguan sewaktu-waktu datang. Apalagi gangguan sihir pada hari keramat Senin Rabu dan malam Jumat.

✅ Jika pikiran kacau, dada gemuruh, badan rasa tidak nyaman oleskan dan hirup dalam dalam minyak kasturi sambil baca ayat kursy atau saat baca Al Baqarah. Mau aktiftas ada kekhawatiran gangguan/ kumat bawa kasturi ruqyah di saku anda yang komposisinya sekitar 50% minyak kasturi 50% minyak bidara kelor & minyak jarak.

✅ Setelah melakukan doa dan adab sebelum tidur anda juga bisa oleskan minyak kasturi Ruqyah pada telapak tangan, kaki, bantal, gorden dll untuk jaga-jaga atau untuk menghalau jin yang hendak mengganggu saat kita terlelap, atau untuk senjata/ tameng jika jin masuk ke dalam alam mimpi.

✅ Jika susah muntah saat ruqyah mandiri bisa dibantu dengan minyak HZ (Habbats-Zaitun Ruqyah). Bisa juga diniatkan mengeluarkan racun dan benda sihir dalam perut atau tubuh. Atau oleskan di bibir supaya tidak terus terusan mimpi makan.

✅ Jika suasana rumah/ ruko auranya gelap, sepi, panas, apek, horor ruqyahlah dengan minyak BKJ (bidara kelor jarak). Ciprati pojok rumah, guyur halaman, guyur sumur dll sambil baca ayat kursy Al Falaq An Naas berulang2. Atau untuk mengurangi sensasi sakit bisa dioleskan kepada daerah yang sakit. Bisa juga untuk campuran buat minum dan mandi untuk melunturkan racun Sihir pada kulit.

✅ Jika atap rumah rame, gedebak gedebuk, ada suara dentuman/ ledakan, suara pasir disebar, gunakan garam ruqyah, lempar ke plafon, atap atau genting sambil baca ayat kursy dan ayat penghancur kiriman baru.

✅ Untuk perlindungan/ pembentangan keluarga dari serangan lanjutan atau lemparan AIN bisa ikhtiar dengan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak telon ruqyah setiap pagi dan sore setelah mandi. Minyak ini mengandung aroma anti stress (citronella, eucalyptus, rose dll) dan anti gangguan setan (bidara habbats zaitun). Khususnya untuk kaum hawa yang sedang datang bulan dimana rawan kemasukan. Atau menjaga AIN pada anak dan keluarga.

✅ Untuk jaga-jaga jika ada gangguan saat aktifitas, atau diniatkan supaya setan tidak terlalu ikut campur urusan sosial & bisnis, anda bisa pakai parfum herbal yang mengandung aroma anti depresan misalnya rose, lavender, sandalwood, orange dll, dan juga anti setan karena mengandung bidara zaitun habbats.

Minyak-minyak di atas sudah melalui beberapa riset dan sudah diruqyah dengan bacaan yang banyak sehingga layak diedarkan, meskipun ketersediannya terbatas (tidak ada jaminan selalu ready). Minyak Klinik Pendekar Langit dibuat dan diniatkan untuk perlindungan all out atau menyeluruh dengan harapan tidak ada celah bagi setan untuk masuk.

Untuk anda yang menderita gangguan berat biasanya langsung muntah atau kerasukan, sedangkan untuk gangguan sedang sampai ringan merasa mual & pusing pada awalnya. Setelah beberapa hari biasanya tubuh sudah mulai terbiasa dengan aroma minyak ruqyah seiring dengan perasaan lebih lega, lebih adem, lebih plong.

Berapa harganya? Tidak ada harga pasti, karena saya meniatkan untuk membantu sebisa yang mampu saya lakukan sementara ini. Mumpung saya masih banyak waktu luang. Karena latar belakang saya adalah pebisnis yang dahulunya hampir setiap minggu keluar kota. Saat ini masih proses membangun kembali usaha yang hancur karena sihir, sambil mengisi waktu membuat riset minyak ruqyah Klinik Pendekar Langit.

Sekali lagi pakai produknya infak seikhlasnya. Anda bisa pakai semuanya (kecuali produk aladhin) dengan infak seikhlasnya, seridhonya, seadanya. Makanya tidak usah sungkan langsung chat dengan saya ya?

✅ Info selengkapnya buka www.aladhin.store/ruqyah

✅ Konsultasi https://wa.me/6281315365212


Penting...!

✅ Add pertemanan dengan kami di facebook reyfan langit membahas dunia ruqyah syari, sihir santet pelet dll KLIK DISINI

✅ Like fanpage kami Klinik Pendekar Langit, membahas hasil riset minyak ruqyah dan herbal KLIK DISINI

✅ Kunjungi website kami, menyediakan minyak herbal ruqyah. Pakai semuanya infak seikhlasnya seridhonya, KLIK DISINI

✅ Kunjungi blog kami membahas tentang dunia non medis dan cara pengobatan KLIK DISINI

Wassalam wrwb
Like FP Klinik Pendekar Langit

Demikian Kisah Cinta dan Pengorbanan Nabi Ibrahim as Part 2. Semoga mencerahkan. Share artikel Kisah Cinta dan Pengorbanan Nabi Ibrahim as Part 2 ini ke teman anda ya?

Semoga sukses




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruqyah Lunas Hutang, Amalan Melunasi Hutang 20 Milyar dalam 4 Bulan

Punya hutang bahkan milyaran? Atau ada sihir penghancur usaha sehingga hutangnya numpuk? SImak saja Ruqyah Lunas Hutang, Amalan Melunasi Hut...