Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Penjelasan Seputar Alam Jin

Kali ini saya mau share materi terkait Penjelasan Seputar Alam Jin. Dimana mereka tinggal, apa makanannya, bagaimana bentuknya, hewan apa jin bisa menjelma dll. Silahkan dibaca dan disimak ya? Semoga menambah pencerahan kita semua. Amin


Penjelasan Seputar Alam Jin

Yuk disimak Penjelasan Seputar Alam Jin yang saya comot dari beberapa sumber.

Check it dot

---------------------------------

Jin Bisa Mengecil Sebesar Lalat

Dalam hadis lain juga disebutkan bahwa jika dibacakan bismillah, jin akan mengecil sebesar lalat (mungkin ini adalah ukuran aslinya jin). Imam Ahmad bin Hanbal dalam musnadnya meriwayatkan dari ayah Abu Al-Malih, seseorang yang bernama Usamah bin Umari,ia diboncengi oleh rasulallah.

Usamah berkata, “Tunggangan Nabi tergelincir, maka aku katakan: ‘‘Tsa’isas-syaithaan (celakalah setan), bahwa Rasulallah bersabda, “Janganlah engkau mengatakan celakalah setan, karena dengan itu dia justru membesar hingga seperti gunung. Lalu dia akan mengatakan, ‘Dengan segala kekuatanku, aku jatuhkan dia!’ Tapi, hendaklah dia mengucapkan: ‘Bismillah”. Karena jika engkau mengatakan seperti itu, setan itu mengecil hingga menjadi seperti seekor lalat.” (Hadist riwayat Ahmad 5:95, Abu Dawud 4982, An-Nasa’i, Nawawi, Al-Hakim, Mardawaid dan dishahihkan oleh Al-Albani)


Bunuh Semua Ular Jelmaan Jin Kecuali Jenis Ini

Dari Ibrahim dari Ibnu Mas’ud, katanya: “Bunuhlah semua ular kecuali jin putih yang bentuknya seperti tongkat perak”. (H.R. Abu Daud) Al Mudziri berkata hadis ini munqothi’ sebab Ibrahim tidak pernah bertemu Ibnu Mas’ud, Rasulullah S.A.W. bersabda: “Ular-ular itu adalah jin yang mengubah rupa dan bentuknya sebagaimana Bani Israil yang berubah bentuk menjadi rupa monyet dan babi.” (H.R. Thabrani dengan sanad yang sahih)

Ibnu Abbas berkata: “Suatu hari seekor tikus datang menyeret kain yang dipintal kemudian dilemparkan ke hadapan rasulullah S.A.W. yang sedang duduk di atas tikar. Kemudian kain dipintal yang dibawa tikus tadi terbakar persis sebesar uang dirham. Rasulullah S.A.W. Kemudian bersabda: “Apabila kalian tidur, matikanlah lampunya, karena syaithan sering kali berwujud seekor tikus” (H.R. Abu Dawud dengan sanad shahih)

Kami meriwayatkan dalam Sunan Abu Dawud; dari Jabir bin Abdullah radiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,Apabila kalian mendengar gonggongan anjing dan ringkikan keledai pada malam hari, maka mintalah perlindungan (ta’awwudz) kepada Allah, karena mereka melihat sesuatu yang tidak kalian lihat.”

Shahih: Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah no. 29797; Ahmad 3/306 dan 355; Abd bin Humaid no. 1157-Muntakhab; al-Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad, no. 1234; Abu Dawud, Kitab al-Adab, Bab ad-Dik wa al-Bahaim, 2/748, no. 5103; Abu Ya’la no. 2221 dan 2327; Ibnu Hibban no. 5517 dan 5518; ath-Thabrani dalam ad-Du’a` no. 2008; al-Hakim 4/283; al-Baghawi no. 3060: dari berbagai jalur, dari Muhammad bin Ishaq, dari Muhammad bin Ibrahim bin al-Harits, dari Atha` bin Yasar, dari Jabir dengan hadis tersebut.


Makanan Jin

Kisah dari Amir dia berkata, "Saya bertanya kepada Alqamah, Apakah dahulu Ibnu Mas'ud menyaksikan bersama rasulullah S.A.W. malam jin? Perawi berkata, 'Lalu Alqamah berkata, 'Aku bertanya Ibnu Mas'ud, lalu aku berkata, Apakah salah seorang dari kalian hadir bersama rasulullah S.A.W. pada malam jin? Dia menjawab, Tidak, akan tetapi kami pernah pada suatu malam bersama Rasulullah, lalu kami kehilangan dia sehingga kami mencarinya di lembah dan setapak jelan ke gunung.

Maka kami berkata, Jin membawanya pergi atau membunuhnya secara sembunyi-sembunyi. Maka kami bermalam dengan malam yang jelek yang para sahabat turut bersama melalui malam itu. Pada pagi harinya, tiba-tiba dia datang dari arah Hira'.

Perawi berkata, "Kami berkata, Wahai Rasulullah, kami telah kehilanganmu, lalu mencarimu, maka kami tidak mendapatkanmu hingga kami bermalam pada malam yang jelek yang para sahabat turut bersama melalui malam-malam itu.

Dia menjawab, Seorang dari dari kalangan jin mendatangiku, maka aku pergi bersamanya, lalu aku membaca al-Qur'an di hadapan mereka. Perawi berkata, 'Lalu dia beranjak pergi bersama kami untuk menunjukkan jejak-jejak mereka dan jejak perapian mereka, dan mereka meminta kepadanya bekal, maka dia bersabda, Kamu mendapatkan setiap tulang yang disebutkan nama Allah atasnya (ketika disembelih), yang mana di tangan kalian lebih banyak menjadi daging dan setiap kotoran hewan adalah makanan untuk hewan tunggangan kalian.

' Lalu rasulullah S.A.W. bersabda, Maka janganlah kalian beristinjak dengan keduanya (maksudnya kotoran hewan dan tulang), karena keduanya adalah makanan saudara kalian." Dan telah menceritakan kepadaku tentangnya Ali bin Hujr as-Sa'di telah menceritakan kepada kami Ismail bin Ibrahim dari Dawud dengan sanad ini hingga sabda dia, "Dan jejak perapian mereka." Asy-Sya'bi berkata, "Mereka meminta bekal kepada dia, dan mereka adalah berasal dari kalangan jin al-Jazirah." (Shahih Muslim no 682)


Telunjuk Tangan Bagi Setan Lebih Keras daripada Besi

Abdullah bin 'Umar bila duduk saat salat, dia meletakkan kedua telapak tangannya di atas kedua lututnya, dan berisyarat dengan jari (telunjuk)nya, dan mengarahkan pandangannya ke jari telunjuk. Kemudian dia berkata, "Rasulullah S.A.W. bersabda: Sungguh (jari telunjuk) itu lebih keras bagi setan daripada besi." Yang dia maksud adalah jari telunjuk. HR Ahmad; hasan.


Tempat Kediaman Iblis & Setan

Anas bin Malik berkata, "Iblis telah bertanya pada Allah, katanya: "Wahai Tuhanku! Engkau telah memberikan anak Adam tempat kediaman untuk mereka berteduh dan berzikir kepada-Mu, oleh itu tunjukkanlah padaku tempat kediaman untukku." Firman Allah: "Tempat kediamanmu adalah di dalam tandas." "Wahai Tuhanku, Engkau telah berikan anak Adam berkumpul di masjid, di manakah pula tempatku berkumpul?" "Tempatmu berkumpul ialah di pasar-pasar, pesta, pusat membeli-beli, kelab malam, tempat hiburan serta majlis-majlis maksiat."

Sahabat Ibnu Mas’ud mengatakan: “Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu.” (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642)

Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, Nabi S.A.W. bersabda:“Apabila ada orang yang masuk rumah, kemudian dia mengingat Allah ketika masuk, dan ketika makan, maka setan akan mengatakan (kepada temannya): ‘Tidak ada tempat menginap dan tidak ada makan malam.’ Tapi apabila dia tidak mengingat Allah (bismillah dan jangan lupa ucapkan salam) ketika masuk, maka setan mengatakan: ‘Kalian mendapatkan tempat menginap’.” (HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 dan yang lainnya)

Dari Salman r.a. ia berkata: "Bersabda Rasulullah S.A.W.: "Sungguh jika kamu mampu, janganlah engkau menjadi orang yang pertama kali masuk pasar dan terakhir kali keluar darinya, karena sesungguhnya pasar adalah medan peperangan setan dan di dalamnya ia menancapkan bendera." (HR. Muslim:2451)


Doa Ketika Berada di Tempat Angker

Rasulullah S.A.W. mengajarkan bahwa apabila seseorang keluar dari rumah, atau melewati lembah, tempat angker hendaklah membaca doa sebagaimana tercantum dalam hadis berikut: "Rasulullah S.A.W. bersabda: "Kalau saja seseorang di antara kalian keluar rumah lalu berdoa: Audzu bikalimatillahit tammati min syarri ma khalaq (Aku berlindung kepada Allah dengan perantaraan kalimah Allah yang sempurna dari kejahatan makhluknya), maka ia tidak akan diganggu sedikitpun sejak ia berada di rumah itu sampai ia meninggalkannya". (HR. Ibnu Majah dengan sanad yang shahih)

Dari Jabir r.a. ia berkata: rasulullah bersabda: "Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di lautan. Dari sana dia mengirim pasukannya untuk membuat fitnah (mengacau atau membencanai) umat manusia. Maka siapa yang lebih besar membuat bencana, dialah yang lebih besar jasanya (terhormat) di kalangan mereka". (HR.Muslim: 2813-Shahih Muslim: 2408)

Wallaahu A'lam

Pesan sponsor

Ribuan Kontak Whatsapp (WA)

Cara mendapatkan Ribuan Kontak Whatsapp (WA) dengan mudah, plus belajar WA Marketing gratis. Gabung grupnya klik: https://chat.whatsapp.com/C1KMUDpEqOFKFO6dt7QrUW

Saatnya Bawa Mobil Cash

Saatnya work from home yuk?

Alhamdulillah saya bisa meraih mobil cash tanpa nyicil hanya dalam waktu 6 mingguan. Saya sudah siapkan program untuk anda juga bisa mendapatkannya dalam 6 bulan atau kurang atau uang kembali. Penasaran? KLIK DISINI

Yuk ikut saya gabung bisnis sinergy eco racing, cara termudah dan tercepat mendapatkan mobil idaman keluarga anda. KLIK www.otobest.id

Khabar gembira Eco Racing sudah buka cabang di Malaysia, Thailand, Philipines dan Brunei Darussalam. Jadilah yang pertama.

Baca dan pelajari baik2 sebelum gabung..

Anti Santet Sihir

Seputar pengobatan islam, santet, sihir dan gangguan jin baca2 https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Akun instagram Terapi gangguan jin, syetan, sihir, santet, follow channel instagram https://www.instagram.com/pengobatansihir/

Fanspage Facebook seputar terapi gangguan jin www.facebook.com/adhin.busro

---------------------------------------

Jangan Buang Air Panas Sembarangan

Benteng Ghaib:
〰〰〰〰〰〰〰〰
☕️ BUANG AIR PANAS
〰〰〰〰〰〰〰〰

🍲 Tanya :

Betul tidak kalau kita dilarang buang air panas langsung ke saluran pembuangan air (misalnya saluran air pembuangan tempat cuci piring) karena bisa mengganggu jin yang tinggal di saluran tersebut?

🍵 Jawab :

Sebagian ulama menyebutkan tempat-tempat tinggal atau diamnya bangsa jin dan syaithon, seperti kandang unta, WC dan juga tempat-tempat kotor atau sampah-sampah.

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dalam “Majmu Fatawa” (19/41) :
“(Para Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi dan WC, tempat sampah, kotoran serta pekuburan.”.
                                                            
Dari Ibnu Sirjis bahwasanya Rasulullah_bersabda: 
                       
لا يبلون أَحدكم في الجحر

“Janganlah salah seorang di antara kalian kencing di lubang…”

Mereka berkata kepada Qatadah: “Apa yang menyebabkan dibencinya kencing di lubang?”, dia berkata : “Disebutkan bahwa itu adalah tempat tinggalnya jin.”

Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad (5/82)

Maka alangkah baiknya kita juga tidak membuang air panas di lubang-lubang, apalagi lubang kotoran-kotoran. Allahu a'lam

======================
📩 Join Channel Telegram
@bentengghaib
Membetengi Diri dari Gangguan Jin dan Setan, dengan cara Syar'i


Sumber referensi: 

Grup wa ruqyah
Channel telegram benteng gaib
https://www.facebook.com/adhin.busro
t.me/bentengghaib
https://m.facebook.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Jin

Demikian Penjelasan Seputar Alam Jin. Semoga bermanfaat. Share artikel Penjelasan Seputar Alam Jin ini ke teman anda ya?

Sukses



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...