Reminder: Blog ini berisi iklan pihak ke 3, yang tidak terkait dengan konten

Siapakah Orang yang Bangkrut di Akherat?

Bangkrut tidak hanya terjadi di dunia saja. Bangkrut bisa juga terjadi di akherat meskipun sudah tidak ada jual beli. Siapakah Orang yang Bangkrut di Akherat? Simak artikel singkat ini ya? Semoga bermanfaat dan mencerahkan.


Siapakah Orang yang Bangkrut di Akherat?

ORANG YANG BANGKRUT

Bismillah. Siapa orang yang bangkrut? Edisi kajian tarawih masjid al ikhlas oleh Ustadz Anda Ibnu Natsir.

Alhamdulillah puasa sudah masuk hari ke 8. Sebuah ibadah yang sangat besar nilainya disisi Allah. Oleh karena itu jangan sampai kita menjadi orang yang bangkrut. Siapa orang yang bangkrut?

Rasulullah bersabda: “Tahukah kamu, siapakah yang dinamakan muflis (orang yang bangkrut)?”. Sahabat menjawab: “Orang yang bangkrut menurut kami ialah orang yang tidak punya dirham (uang) dan tidak pula punya harta benda”. Sabda Nabi: “Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku datang dihari kiamat membawa salat, puasa dan zakat. Dia datang pernah mencaci orang ini, menuduh (mencemarkan nama baik) orang ini, memakan (dengan tidak menurut jalan yang halal) akan harta orang ini, menumpahkan darah orang ini dan memukul orang ini. Maka kepada orang tempat dia bersalah itu diberikan pula amal baiknya. Dan kepada orang ini diberikan pula amal baiknya. Apabila amal baiknya telah habis sebelum hutangnya lunas, maka, diambil kesalahan orang itu tadi lalu dilemparkan kepadanya, sesudah itu dia dilemparkan ke neraka (HR. Muslim).

Artinya orang yang bangkrut bukanlah orang yang merugi secara harta benda namun orang yang membawa pahala puasa sebesar gunung, termasuk pahala sholat wajibnya, sholat tarawihnya, taddarusnya, sedekah dll namun tiada artinya sama sekali.

Sebab ketika hendak masuk surga dicegat oleh orang-orang yang pernah dirugikan olehnya. Mengapa demikian? Karena saat di dunia orang ini melakukan beberapa hal yaitu:

1. Ia suka mencaci dan memfitnah, sehingga dengannya banyak yang terluka karenanya. Sehingga dengan fitnah itu keburukan dan aib saudaranya tersebar lalu hilanglah kehormatannya.

2. Dia suka memakan harta orang lain dengan cara yang zalim. Atau keran rezeki, penghasilan, karir, pekerjaan kita dihalangi sehingga bangkrut dan terpuruk.

3. Dia menganiaya, membunuh dan menumpahkan darah. 

Lalu dengan itulah amal kebaikannya diambil oleh orang yang menuntutnya. Puasanya diambil, tarawihnya, sholatnya, sedekahnya dll sampai habis untuk membayar semua kedzalimannya. Jika tidak cukup maka keburukan orang lain ditimpakan kepadanya sehingga merugilah ia. Lalu dilemparkan ke dalam neraka, naudzubillah.

Sahabat yang dirahmati Allah 

Kita sebagai korban sihir benar benar mengalami dengan nyata 3 point diatas. Sihir membuat nama dan kehormatan kita hancur lebur tak tersisa. Menjadi asbab rezeki terblok sehingga buat makan saya sangat susah. Asbab sihir membuat korban penyakitan, cerai, lumpuh, gila bahkan sampai meninggal dunia.

Dengan melihat kenyataan ini anda bisa menuntut sang dukun diakherat kelak. Anda mendapatkan semua kebaikannya sementara keburukan anda ditimpakan kepada mereka, lalu biidznillah anda bisa masuk ke dalam surga.

Atau semoga Allah mengampuni kita, mengampuni pelaku sihirnya juga mengampuni dukunnya sebelum ajal menjemput sehingga bisa masuk surga bersama-sama.

Diluar itu kita berdoa semoga tidak menjadi salah satu orang yang bangkrut di akherat kelak. Amin ya robbal aalamiin

Wallaahu A'lam
Pendekar Langit 

Jangan lupa follow Klinik Pendekar Langit ya? Pertanyaan tentang non medis kita jawab tuntas disana.

Demikian artikel Siapakah Orang yang Bangkrut di Akherat?. Semoga bermanfaat. Share artikel siapakah Orang yang Bangkrut di Akherat ini ke teman anda ya?

Semoga lekas sembuh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kitab Penghancur Sihir Panduan Menghancurkan SIhir Santet Sampai Tuntas

Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya Pendekar Langit dengan bangga mempersembahkan buku panduan dengan judul "Kitab Penghancur Sihir&...